Kampanyekan Bahaya Kanker, Stasiun Plymounth Pampang Foto Perawat dari Marie Curie

Rob dan Marie Curie cancer team (www.plymouthherald.co.uk)

Stasiun kereta api Plymouth di Devon, Inggris akan memajang foto para perawat dalam sebuah poster yang tergabung dalam Marie Curie selama delapan minggu kedepan. Marie Curie merupakan persatuan perawat kanker yang melihat pentingnya peran mereka untuk membantu para penderita kanker.

Baca juga: Ganja Legal di California, Tapi Tak Bisa Dibawa Melalui Bandara

Adanya poster ini sebenarnya memiliki harapan untuk meningkatkan kesadaran akan kanker dan membantu mendanai para perawat Marie Curie di kota Devon. KabarPenumpang.com melansir dari laman plymouthherald.co.uk (5/3/2018), salah satu perawat yang foto terpajang adalah Rob Davidson yang berharap kampanye ini bisa memberikan pengalaman menarik bagi penumpang yang menggunakan kereta dari dan ke stasiun Plymouth.

“Saya harus mengakui pada awalnya saya agak sedikit malu saat melihat wajah saya terpampang dimana-mana, tapi perasaan yang pertama saya rasakan adalah bangga bisa mewakili Marie Curie di kota saya. Ini bisa meingkatkan kesadaran akan karya yang menakjubkan yang kami lakukan,” ujar Rob.

Rob (www.plymouthherald.co.uk)

Dia menambahkan, awalnya tidak benar-benar memikirkan penyakit parah seperti kanker sebelum menjadi perawat di Marie Curie. Tetapi semuanya berubah saat ayah Rob menderita penyakit parah dan akhirnya meninggal.

“Penyakitnya mengerikan tapi bagian yang sekarat, tidak begitu, dan itu berkat perawatan dan dukungan yang kami terima dari Marie Curie. Setelah itu saya memutuskan bahwa saya ingin membuat perbedaan dan membantu orang lain dalam posisi yang sama. Saya pikir ada yang namanya kematian. Tentu saja, itu selalu patah hati tapi bisa bermartabat. Bagi sebagian besar orang, keinginan mereka adalah berada di rumah pada minggu-minggu atau hari-hari terakhir, bebas dari rasa sakit dan dengan orang yang mereka cintai,” ujar Rob.

Namun Rob mengatakan, dirinya tak selalu bisa membuat keluarga penderita untuk nyaman dan selalu memberikan dukungannya. Apalagi menurut Rob, keluarga yang menjaga juga membutuhkan istirahat.

“Perawat Marie Curie membuat hal itu mungkin bagi ayah dan keluarga saya, sekarang saya mengikuti jejak mereka, membantu orang lain. Kampanye ini membutuhkan dukungan masyarakat sehingga kita dapat memiliki dana untuk memberikan perawatan kepada keluarga di Plymouth dan sekitarnya. Tidak ada yang sendirian saat gelap, jadi saya berharap banyak orang membantu kita membawa sedikit cahaya ke lebih banyak keluarga,” ujar Rob.

Baca juga: Bantu Penderita Kanker, AirAsia Jual T-Shirt Bergambar Awak Kabin dan Pilot

Marie Curie akan berada di stasiun tersebut selama delapan minggu ke depan, memberi informasi kepada para penumpang tentang layanan amal tersebut, mendorong mereka untuk memberikan donasi dan mengenakan pin daffodil ikonik tersebut. Pengambilalihan tersebut bertepatan dengan peluncuran kampanye penggalangan dana tahunan Marie Curie, the Great Daffodil Appeal yang berlangsung sepanjang bulan Maret. Marie Curie ingin merekrut 600 pendukungnya untuk mendanai perawat seperti Rob hingga dua tahun.