Mirip Hachiko, Seekor Anjing di India Menunggu di Peron Setiap Jam 11 Malam

Aning menunggu pemiliknya di stasiun (Mirror.co.uk)

Bila di Jepang ada cerita tentang Hachiko, seekor anjing yang menunggu tuannya turun dari kereta hingga mati di stasiun. Di India baru-baru ini ada seekor anjing yang setiap malam berdiri di atas peron yang sama di depan kereta komuter yang sama.

Baca juga: Halau Rusa di Jalur Kereta, Peneliti Jepang Pasang Klakson Suara Anjing Melolong di Lokomotif

KabarPenumpang.com melansir dari laman dailymail.co.uk (25/2/2018), anjing betina ini memiliki empat anak dan tampak menunggu seseorang saat menatap penuh harap pada kereta api yang tiba setiap malam di stasiun Kanjurmarg, Mumbai, India. Penumpang yang berada di stasiun tersebut pun tidak ada yang tahu kenapa anjing tersebut melakukan hal itu.

Banyak yang mengiri anjing itu menunggu dan mencari pemilik yang telah meninggalkannya di stasiun sebelum berangkat dengan kereta api. Diketahui, aktivitas anjing ini telah tertangkap kamera CCTV sejak 2 Januari 2018 dan setiap jam 11 malam anjing itu berada di peron 1 dan menatap kereta yang menuju Kalyan.

Anjing tanpa pemilik ini setiap malam ketika kereta pukul 11 tersebut berhenti di stasiun, dia mencari-cari seseorang. Penumpang kereta lain yang sering memperhatikan anjing tersebut beranggapan pemiliknya seorang wanita, karena selalu menunggu di gerbong wanita tersebut.

Karena perlakuan yang aneh ini, kemudian penduduk setempat, Sameer Thorat memvideokan perlakuan anjing tersebut kemudian mengunggahnya ke sosial media dan menjadi viral. “Cara menunggu kereta larut malam dan anjing itu mengintip ke gerbong wanita, seperti sedang mencari orang tertentu yang memberinya makan secara teratur atau meninggalkannya,” ujar Thorat.

Tak hanya itu, pemandangan yang terjadi setiap hari, membuat penduduk setempat atau penumpang kereta iba dan memberi makan induk anjing serta empat anaknya tersebut. Beberapa penumpang juga ada yang menyebutkan kemungkinan pemilik anjing tersebut seorang wanita yang tidak lagi bisa merawatnya.

Baca juga: Karena Sapi Dianggap Suci, Penumpang Rela Turun dari Kereta

Tetapi juga yang mengatakan anjing tersebut menunggu seseorang yang biasa memberinya makanan. Sourav Verma yang sering memberi makan anjing tersebut mengatakan, dirinya dan anjing tersebut sudah menjadi teman serta sering bermain dengan anak-anaknya.

“Saya mencari orang yang akan mengadopsi mereka setelah ada prosedur yang jelas,” tambah Verma.