Lho! Di Emirates, Ada Sampanye Sisa Dituang Ke Dalam Botol

Daily Mail

Bagaimana perasaan Anda saat berada di pesawat dan meminum sampachampagne sisa dari gelas-gelas orang? Mungkin bila Anda mengetahuinya, Anda tidak akan meminum apalagi mencobanya.

Hal ini terjadi di sebuah maskapai terkenal yakni Emirates, dimana terekam dalam sebuah video seorang penumpang melihat awak kabin yang menuang sisa champagne dari gelas ke botolnya. Dilansir KabarPenumpang.com dari dailymail.co.uk (14/7/2017), video ini sudah ribuan kali ditonton oleh netizen dan menyebutkan bahwa hal tersebut sangat menjijikkan.

Baca juga: Tanggapi Pelarangan Gadget di Kabin, Emirates Airlines Buat Iklan Lucu di YouTube

Diketahui, rekaman penuangan kembali sampanye bekas ke botolnya, diambil ada kelas bisnis Emirates yang direkam oleh seorang perempuan berkebangsaan Rusia yakni Yevgeny Kayumov di atas pesawat A380 dalam perjalanannya ke Dubai. “Saya secara tidak sengaja memfilmkan video ini, dan bahkan tidak menyadari saat ini saat ini, menuangkan Champagne yang belum selesai kembali ke dalam botol,” tulis Kayumov melalui instagramnya dengan tagging Emirates.


Dalam akunnya tersebut Kayumov juga menanyakan apakah ini adalah kebiasaan Emirates? Adanya postingan ini, beberapa pengikut Kayumov akhirnya berbagi keluh kesah dengan masalah champagne yang di isi ulang ke dalam botolnya dari gelas.

Baca juga: Emirates Hadirkan Aplikasi Augmented Reality di Udara, Bisa Diakses dari Smartphone Android dan iOS

Adanya hal ini, salah seorang juru bicara Emirates mengatakan, bahwa maskapai Emirates selalu berusaha memberikan layanan dengan kualitas terbaik. Tindakan yang terekam dalam video tidaklah sesuai dengan standar kualitas Emirates.

“Kami sedang menyelidiki kejadian ini,” ujar juru bicara tersebut. Insiden tersebut tempaknya melibatkan champagne gratis yang tidak disalurkan kepada penumpang setelah mereka naik pesawat. Beberapa komentar mengatakan, ada kemungkinan cara tersebut cara nyaman untuk membuang cairan yang tidak terpakai. Selain itu salah seorang awak kabin memberikan komentarnya terkait masalah tersebut.

Baca juga: Inilah 10 Penerbangan “Direct Flight” dengan Waktu Terlama di Dunia

“Saya adalah seorang awak kabin, apa yang saya pikirikan sedang terjadi di sini adalah bahwa petugas tersebut mungkin menuang champagne yang tidak terpakai dalam botol sesaat sebelum lepas landan dan kemudian di buang setelah lepas landas,” ujar awak kabin tersebut.

Yang lainnya mengatakan, bahwa, setiap awak kabin tak diizinkan membuang barang saat di lapangan. “Aku yakin mereka menuangkan semuanya kembali dalam botol seingga mereka kemudian mencurahkannya pada botol dan membuangnya ke tempat sampah sebelum lepas landas,” ujar awak kabin lainnya.