Inilah 10 Penerbangan “Direct Flight” dengan Waktu Terlama di Dunia

Untuk terbang ke destinasi yang jauh otomatis akan dihadapkan pada waktu penerbangan yang panjang. Apalagi jika Anda memilih rute transit untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah, atau malah karena tak ada pilihan penerbangan langsung (direct flight). Perjalanan panjang dengan rute dan waktu yang lama biasanya menggunakan pesawat komersial dengan tujuan benua lain, misalnya dari Asia (Timur Tengah) menuju Amerika ataupun Australia.

Saat ini, tercatat ada 10 penerbangan komersial terlama dengan perjalanan tanpa transit atau nonstop. Pesawat yang digunakan untuk perjalanan ini haruslah memiliki kondisi yang memang digunakan untuk perjalanan nonstop, baik body, fasilitas hingga bahan bakar yang digunakan juga mencukupi kebutuhan selama penerbangan berlangsung.

Dan berikut adalah 10 rute pesawat komersial yang melakukan penerbangan terlama dan nonstop di dunia.

1.San Fransisco – Singapura
Perjalanan dengan maskapai United Airlines atau Singapore Airlines menempuh waktu yang paling lama yakni 17 jam 15 menit satu kali jalan. Kalau dihitung hampir satu malam waktu anda habis didalam pesawat ini baik berangkat dari Singapura ataupun San Fransisco.

2. Dubai – Huston
Perjalanan terlama kedua yakni dengan waktu 16 jam 45 menit oleh maskapai Emirates dari Timur Tengah menuju Benua Amerika ini.

3. Abu Dabhi – Los Angeles
Kembali lagi, perjalanan dari Timur Tengah menuju Amerika menempati urutan ketiga. Maskapai Etihad memiliki waktu tempuh yang sama dengan Emirates yang melakukan perjalanan dari Dubai menuju Huston selam 16 jam 45 menit.

4. Jeddah – Los Angeles
Tak jauh berbeda waktu tempuhnya kurang lebih 5 menit, maskapai Saudi yang melakukan penerbangan 16 jam 40 menit untuk menempuh jarak dari Timur Tengah menuju Amerika atauun sebaliknya.

5. Doha – Auckland
Perjalanan maskapai Qatar Airways yang menjadi pemecah rekor rute penerbangan dengan rute terpanjang nonstop ini berada di urutan ke lima dalam waktu terlama penerbangan yakni 16 jam 23 menit.

6. Doha – Los Angeles
Di urutan keenam dan tujuh, ditempati oleh maskapai Emirates dan Qatar Airway dengan waktu tempuh penerbangan selama 16 jam 15 menit.

7. Dubai – Los Angeles
Penerbangan dengan Qatar Airways ini memiliki waktu tempuh yang sama dengan Emirates dari Dubai menuju Los Angeles dengan waktu 16 jam 15 menit.

8. Dubai-Auckland
Penerbangan dari Timur Tengah dengan maskapai Emirates ini memiliki waktu tempuh sekitar 16 jam 5 menit untuk sampai ke Benua Australia tepatnya di Auckland, Selandia Baru.

9. Sydney-Dallas
Perjalanan panjang yang ditempuh maskapai Quantas ini mendekatkan 2 benua yakni Australia dan Amerika. Waktu yang ditempuh pun sekitar 15 jam 25 menit tanpa transit untuk pengisian bahan bakar ataupun transit.

10. Atlanta – Johannesburg
Di urutan terakhir, ada maskapai Delta yang melakukan perjalanan dalam waktu 15 jam 15 menit.