Menggemaskan! West Japan Railway Akan Operasikan Shinkansen Bertema Hello Kitty

Sumber: Japantoday.com

Jepang memang terkenal sebagai kiblat dari perkeretaapian dunia. Bukan hanya mengedepankan teknologi mutakhir, melainkan kereta api di negara berjuluk Negeri Sakura ini juga terus melakukan inovasi agar dapat menjaring penumpang. Selain kereta apinya, Negeri Matahari Terbit juga terkenal akan industri film kartunnya yang mendunia. Lalu, apa jadinya jika kedua elemen ini digabungkan? Terbayangkah oleh Anda?

Baca Juga: “Pokemon with You Train,” Kereta Tematik Pelipur Duka Anak-Anak Korban Gempa Jepang

Pada artikel sebelumnya, perkeretaapian Jepang memang telah mencoba menggabungkan kedua elemen yang menjadi ciri khas negara bermata uang Yen ini pasca bencana gempa dan tsunami yang mengguncang Jepang pada tahun 2011 silam. Guna menghibur lara warga Jepang yang luluh lantak akibat bencana mahadahsyat tersebut, operator kereta yang menjalankan armadanya di Ofunato Line melakukan perubahan terhadap fisik kereta.

Mereka ‘didandani’ dengan tema Pokemon, salah satu serial kartun terkenal asal Jepang. Dan dengan kehadiran kereta bernama Pokemon with You Train ini pada tahun 2012 silam, berhasil mengangkut sekitar 40.000 penumpang dalam tahun ketiga pengoperasiannya. Mari tinggalkan Pokemon with You Train sejenak, kini West Japan Railway diketahui telah menjalin kerja sama dengan para pencipta karakter Hello Kitty dan merealisasikan rencananya untuk menghadirkan kereta peluru bertemakan Hello Kitty pertama di dunia.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman standard.co.uk (19/3/2018), West Japan Railway mengumumkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkolaborasi dengan Sanrio untuk mewujudkan hadirnya Kereta Hello Kitty Shinkansen Limited Edition. Dijadwalkan, kereta tematik ini akan mulai beroperasi di sepanjang jalur Osaka – Fukuoka pada musim panas 2018 mendatang. Adapun maksud tersirat dibalik hadirnya kereta ber-livery imut ini adalah untuk merevitalisasi hubungan antara kedua kota tersebut.

Baca Juga: Jelang Pensiun, JR West Pamerkan Kereta Peluru Tematik, Shinkansen 500 EVA “Evangelion”

Layaknya Pokemon with You Train, interior Kereta Hello Kitty Shinkansen Limited Edition ini juga akan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menonjolkan sisi, “imut namun modis,” ungkap salah satu pejabat West Japan Railway. Sebelumnya, Sanrio telah terlebih dahulu meneken kontrak dengan beberapa sarana transportasi yang hendak memasang gambar Hello Kitty pada body armadanya, sebut saja bus wisata hingga pesawat.