Kelewat Tampan, Ground Crew ini Malah Dipotong Gaji! Kok Bisa?

Sumber: notey.com

Dikaruniai tampang yang rupawan memang merupakan satu anugerah dari Sang Maha Pencipta. Kendati tidak ada tolak ukur yang sahih mengenai tampang yang rupawan, namun kulit yang putih biasanya jadi indikator seorang pria masuk ke dalam kategori ganteng. Dan tidak melulu lho pria-pria ganteng seperti yang dijabarkan di atas dapat Anda temui di dunia entertainment saja, tapi di dunia transportasi juga ada!

Baca Juga: Ini Dia, Para Pekerja Ground Support System di Bandara

Sebagaimana yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman nextshark.com, seorang teknisi bandara di Xiamen, Cina berhasil terekam kamera penumpang tengah berjalan di apron, lengkap dengan seragam, kaca mata hitam, dan bermodalkan tampang yang rupawan. Penumpang yang mengabadikan momen tersebut pun lalu mengunggah hasil rekamannya ke platform video populer di Cina, Tik Tok.

Tidak membutuhkan waktu lama agar video ini menjadi viral. Banyak dari warganet yang sudah menonton video ini lalu membanding-bandingkan ketampanan dari si ground crew dengan pemeran utama Drama Korea “Descendants of the Sun”, Song Joong Ki.

Namun alih-alih menjadi terkenal dan diundang ke sejumlah televisi setempat, ground crew ini malah mendapatkan penalti berupa pemotongan gaji dari perusahaan tempatnya bekerja! Lho, kok bisa? Ya, dalam video yang sudah disaksikan lebih dari satu juta penonton ini menampilkan si ground crew ganteng yang berada dalam kondsi tidak rapi plus memasukkan tangannya ke dalam saku celana.

Perusahaan tempatnya bekerja menilai dandanan si ground crew ini telah melanggar kode etik perusahaan dan patut diberikan hukuman berupa potongan 10 persen dari gajinya. “Dengan beberapa pertimbangan, maka petugas kami patut dijatuhi hukuman,” ungkap salah satu sumber dari perusahaan tempat ground crew ganteng ini bekerja.

Tak pelak, berita tentang pomotongan gaji petugas bandara ini pun sontak menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warganet ang seolah tidak terima dengan keputusan perusahaan. Alhasil, situs mikroblogging, Weibo pun menjadi sasaran dari ‘amukan’ warganet.

“Aku merasa kasihan kepadanya, mungkin dia orang pertama yang gajinya dipotong karena terlalu ganteng,” tulis salah seorang pengguna Weibo.

“Mungkin bosnya cemburu pada ketampanannya,” tandas pengguna lain.

Namun tidak semuanya menentang keputusan yang sudah ditelurkan oleh perusahaan. “Ketika Anda mengenakan seragam, sudah sewajarnya jika Anda harus mengikuti regulasi yang berlaku. Lain cerita jika Anda sudah tidak mengenakan seragam,” tulis salah seorang komentator.

Baca Juga: Video Ground Crew Lempar Bagasi Menjadi Viral, AirAsia Minta Maaf

Menyadari dirinya menjadi topik perbincangan di dunia maya, ground crew tampan ini pun berterima kasih kepada semua ‘penggemar’ yang sudah mendukungnya dan meminta untuk tidak terlalu mengkhawatirkan apa yang sudah diputuskan oleh perusahaan.

“Jujur, saya merasa sangat bahagia karena bisa menjadi terkenal dengan sangat cepat. Kesalahan bukanlah terletak pada perusahaan, tapi di diri saya sendiri karena telah melanggar kode etik yang berlaku,” terang ground crew yang disinyalir berusia 25 tahun ini.