Bell Tampilkan Desain Teknologi Taksi Udara

Taksi udara Bell (tehnot.com)

Taksi udara, merupakan gagasan teknologi yang semakin lama semakin nyata. Bahkan beberapa perusahaan sudah membuat prototipe dan mencobanya terbang. Taksi udara yang dibuat ini biasanya dijalankan secara otonom atau tanpa pengemudi. Salah satu perusahaan yang ikut andil dalam pembuatan taksi udara ini adalah Bell.

Baca juga: Berusaha Tetap di Arus Persaingan, Porsche pun Turut Luncurkan Taksi Udara Otonom!

Bell Helicopter yang kini telah berubah nama menjadi “Bell” menampilkan teknologi terbarunya untuk masa depan di festival tahunan South by Southwest (SXSW) di Austin. Perusahaan ini menjelaskan tentang ambisi yang mereka miliki untuk memproduksi taksi udara perkotaan dengan tenaga listrik di masa depan.

“Pengubahan merek ini bukan hanya tentang logo baru. Kami memilih untuk melakukan ini karena kami melihat diri kami di garis depan teknologi. Kami percaya penyegaran ini mewujudkan gagasan bahwa kita dapat membuat dimensi vertikal lebih mudah diakses,” kata Presiden dan CEO Bell, Mitch Snyder.

KabarPenumpang.com melansir dari laman rotorandwing.com (13/3/2018), Direktur inovasi Bell, Scott Drennan kemudian menjawab produksi taksi tersebut dengan replika Bell Air Taxi pada vertiport simulasi. Dalam pengembangan taksi udara ini, Hillwood sebagai mitra pembangunan resmi dan infrastruktur untuk program Uber Elevated mencatat bahwa pihaknya berencana untuk mengembangkan vertiport di seluruh wilayah Texas utara.

Menurut Hillwood lokasi pertama vertiport adalah Frisco dan Dallas atau Fort Worth (DFW) International Airport. “Kami membayangkan tiga hingga lima vertiports pada 2020 di DFW, tetapi pada akhirnya akan didorong pasar. Ini bisa menjadi permukaan tanah atau di atas struktur yang ada seperti bangunan atau garasi,” ujar juru bicara Hillwood.

Untuk pilihan daya geraknya terhadap konsep taksi udaranya di masa depan, Drennan mengatakan, pihaknya tengah melakukan eksplorasi pada beberapa pilihan termasuk pada propulsi hybrid dan listrik. Apalagi saat ini kelayakan teknis dari semua taksi udara bertenaga listrik adalah tentang diskusi pada Heli-Expo bulan lalu.

Baca juga: Didukung Intel Capital, Joby Aviation Siap Ramaikan Industri Taksi Udara

“Kami merancang demonstran #BellAirTaxi pertama kami untuk menjadi otonom, tetapi kami percaya ketika pesawat datang ke pasar akan ada petugas pilot keselamatan dan misi di kapal,” kata Drennan.

Lebih lanjut Drennan menjelaskan, bahwa ketika taksi udara mereka menjadi sepenuhnya otonom, itu akan memungkinkan penumpang yang memasuki pesawat untuk memasuki tujuan mereka dan terbang secara otonom ke vertiport yang diinginkan.