Ngeri! Kereta Hantu Terekam CCTV ‘Melintas’ di Stasiun Baotou

Sumber: The Sun

Masih ingatkah Anda tentang garbarata berhantu? Ya, video berdurasi 31 detik yang sempat jadi bahan pembicaraan beberapa waktu yang lalu ini menampilkan sebuah garbarata yang dipenuhi oleh makhluk tak kasat mata yang terlihat berlarian seperti tengah mengejar sesuatu. Video yang mendadak jadi viral di sejumlah laman jejaring sosial ini pun tak pelak mengundang kontroversi, ada yang percaya ada pula yang tidak.

Baca Juga: Video Garbarata Berhantu di Phuket Menjadi Viral di Media Sosial

Nah, kali ini kejadian yang hampir serupa terjadi di sebuah stasiun kereta, dimana kamera CCTV menangkap bayangan kereta yang sangat mencurigakan. Dilansir KabarPenumpang.com dari sejumlah laman sumber, kejadian mengerikan ini terjadi di Stasiun Baotou, Cina pada 10 Maret 2018 kemarin. Video yang berhasil mencuri perhatian warganet ini diunggah ke laman YouTube empat hari berselang setelah kejadian (14 Maret 2018).

Seperti yang bisa Anda lihat sendiri, sebuah bayangan putih berbentuk menyerupai sebuah kereta nampak berhenti tepat di bawah pengawasan kamera CCTV Stasiun Baotou. Layaknya kereta yang tengah beroperasi, lengkap dengan dua buah lampu lokomotif, papan informasi, dan sambungan gerbong, bayangan putih tersebut pun tampak seperti tengah menaik-turunkan penumpang. Padahal, kondisi stasiun kala itu sangatlah sepi tanpa ada satu orang pun yang terekam kamera. Tak berselang lama, kereta hantu itu pun kembali melanjutkan perjalanannya.

Rasa penasaran warganet akan kereta hantu dari Tiongkok ini pun menjadikan video yang berdurasi kurang dari dua menit ini sudah ditonton lebih dari 2,7 juta pengguna akun YouTube. Spekulasi pun mulai berdatangan seiring pertumbuhan angka penonton di video yang diunggah oleh pemilik akun bernama The Hidden Underbelly 2.0 ini.

Sebagian besar warganet yang sudah menyaksikan klip ini tidak mempercayai bahwa bayangan putih tersebut merupakan sebuah kereta hantu. “Bisa jadi itu refleksi dari kaca,” tulis salah satu pengguna Youtube di kolom komentar. “Sepertinya itu hasil rekaman yang tergandakan,” timbal akun lain. Namun tidak sedikit juga pengguna yang mempercayai bahwa itu merupakan sebuah kereta hantu.

Baca Juga: Inilah 12 Stasiun Angker di Dunia!

Hingga kini, tidak ada yang dapat memastikan keaslian dari video kereta hantu dari Stasiun Baotou tersebut, dan tetap menjadi teka-teki yang belum terpecahkan.