Batik Air Kini Punya Premium Gate di Bandara Internasional Lombok

Batik Air, maskapai dengan full service dari Lion Group kini menambah layanannya di Bandara Lombok. Bersama dengan pihak pengelola bandara, PT Angkasa Pura I, Jumat (6/4/2018), Batik Air meresmikan penggunaan ruang tunggu khusus,Batik Premium Gate di Bandar Udara Internasional Lombok, Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB). Fasilitas ini digadang untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berada di bandara atau sebelum masuk ke pesawat.

Baca juga: Ekspansi di 2018, Lion Air Group Ajukan Pembukaan 68 Rute Baru Domestik dan Internasional

Hadirnya layanan ini sekaligus menjadikan Batik Air sebagai yang pertama dan satu-satunya maskapai yang menyediakan premium gate di Bandara Lombok. Batik Premium Gate terdapat di lantai 3 dan dipersiapkan untuk menambah pengalaman pre-flight bagi pelanggan kelas ekonomi, kelas bisnis, dan pemegang kartu Batik Frequent Flyer.

Batik Premium Gate mampu menampung lebih dari 256 orang pelanggan dan menyediakan berbagai fasilitas, antara lain wireless internet connection, ruang ibadah, informasi, dan entertainment berupa TV Channel. Batik Premium Gate seluas lebih dari 1.087 m2 ini akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan berupa pintu keberangkatan (gate) tersendiri dan lebih terkonsentrasi, serta akan diprioritaskan menggunakan garbarata untuk masuk ke dalam pesawat.

Dikutip dario siaran pers PT Angkasa Pura I, Capt. Achmad Lutfhie, CEO Batik Air mengatakan, “Ruang tunggu khusus keberangkatan di Bandara Internasional Lombok Praya ini akan mengakomodir kenyamanan tersendiri bagi penumpang seluruh kelas dengan fasilitas yang tersedia. Kami memiliki keseriusan dalam menyediakan service berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight.”

Dengan dioperasikannya Batik Premium Gate di lantai 3 terminal Bandara Lombok, maka akan menambah kapasitas bandara sebanyak sekitar 500 penumpang dalam satu hari atau 182.500 penumpang per tahun.

Baca juga: Lounge Bandara Ini Super Eksotis, Dilengkapi Kolam Renang Yang Menghadap Ke Apron

Peluncuran Batik Premium Gate ditandai dengan pengguntingan pita dan pengalungan kain tenun khas Lombok kepada penumpang saat boarding pesawat Batik Air nomor penerbangan ID7334 pukul 11.00 WITA dari Lombok menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) oleh General Manager Bandar Udara Internasional Lombok I Gusti Ngurah Ardita; Area Manager Bali dan Nusa Tenggara Barat Lion Air Group Fajar Teguh Santoso, serta Airport Manager Lion Air Group Iman Santoso.