Mendengkur Keras Selama di Kereta, Pria India Ini Dilarang Tidur Oleh Penumpang Lainnya

Sumber: ndtv.com

Untuk sebagian orang, tidak ada kegiatan yang lebih berterima selain tidur selama mereka melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api. Ya, selain dapat membunuh waktu perjalanan yang lama, tidur juga dinilai dapat mengembalikan stamina. Tapi apa jadinya jika tidur Anda terlalu pulas sehingga menimbulkan dengkuran? Bukan hanya sebatas malu saja, tapi dengkuran ini ternyata sedikit banyaknya mengganggu penumpang lain, lho!

Baca Juga: Di Korea Selatan, Bangunkan Penumpang di KRL Bisa Dapat Kopi Gratis!

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman ndtv.com (14/2/2018), seorang  penumpang yang berada di kereta LTT-Darbhanga Pawan Express terpaksa dihukum oleh penumpang lainnya karena suara dengkuran yang ia keluarkan  dianggap sangat mengganggu kenyamanan berkendara mereka.

Adalah Ramchandra, penumpang yang mengeluarkan suara dengkuran keras itu terpaksa terjaga selama perjalanan. Alhasil, Ramchandra dipaksa untuk tidak tidur sekitar lima sampai enam jam perjalanan. Chief Ticket Inspector, Divisi Jabalpur, West Central Railway, Ganesh S Virha mengkonfirmasi kejadian tersebut bahwa benar adanya. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Ramchandra tidak tersinggung dengan ‘hukuman’ tersebut dan bahkan mengadukannya ke pihak yang berwajib.

“Saya membenarkan kejadian tersebut ketika saya tengah menangani gerbong terkait,” tutur Ganesh. “Kereta api memang sedikit mengalami keterlambatan dan ketika saya masuk ke dalam gerbong, beberapa penumpang melaporkan bahwa telah terjadi pertengkaran sengit antara beberapa penumpang, termasuk Ramchandra,” imbuhnya.

Ganesh menyebutkan bahwa Ramchandra sempat dibujuk untuk tidak tidur oleh beberapa penumpang untuk beberapa waktu. Ramchandra yang awalnya tidak mengindahkan bujukan tersebut lama kelamaan mengikuti saran penumpang lain. “Saya lalu berasumsi jika Ramchandra akan melaporkan ‘hukuman’ yang diberlakukan oleh penumpang lainnya kepada pihak yang berwenang, namun ia enggan melakukannya,” lanjut Ganesh. “Masalah ini bisa diselesaikan dengan damai,” tambahnya.

Sejurus sesaat, Ganesh menemukan semua penumpang yang terlibat dalam upaya pencegahan agar Ramchandra tidak tidur selama perjalanan sudah kembali kondusif. “Ketika saya melakukan pengecekan kembali, saya melihat semua penumpang yang terlibat dalam masalah ini sudah bisa berdamai dengan keadaan,” papar Ganesh.

Baca Juga: Pyka, Aplikasi Unik Untuk Penumpang Yang Sering Ketiduran di Kereta

Memang, tidak ada yang bisa memprediksi apakah tidur yang Anda jalani setiap harinya dibumbuni dengan dengkuran apa tidak. Ada baiknya, jika ada rekanan Anda yang memberitahu bahwa tidur Anda mendengkur, konsultasikanlah hal tersebut sesegera mungkin ke dokter.