Hadirkan Go-Resto, Go-Jek Bantu UMKM dapatkan Solusi Penjualan

Go-Food (Go-Jek)

Sukses dengan fitur Go-Foodnya, yang menjadi layanan pesan antar teranyar dari Go-Jek, kini semakin melebarkan pangsa pasarnya. Platform on demand mobile dan aplikasi di Indonesia tersebut menghadirkan inovasi baru bagi merchant partner yakni Go-Resto.

Baca juga: Setelah Rp16 Triliun dari Google, GoJek Kembali Dapat Kucuran Rp2 Triliun dari PT Astra Internasional

Chief Commercial Expansion Go-Jek, Chaterine Hindra Sutjahyo menjelaskan, hadirnya Go-Resto menjadi inovasi baru bagi UMKM dalam menawarkan solusi yang lengkap untuk mengembangkan bisnisnya. KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber, Chaterine mengatakan melalui layanan Go-Resto, mitra merchant Go-Food memiliki kebebasan dalam mengelola jam pelayanan, menu dan juga sistem pencatatan transaksi.

“Inovasi ini bisa memberikan solusi lengkap bagi UMKM kuliner untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan hadirnya ini juga, Go-Food dan mitra-mitranya bisa bertumbuh bersama,” ujar Chaterine.

Chaterine mengatakan inovasi lainnya, Go-Jek juga menggelar Go-Food Festival yang bertujuan untuk membantu UMKM dalam memiliki cabang tanpa harus mengeluarkan modal besar. Saat ini Go-Food Festival sendiri sudah diselenggarakan di dua tempat yakni Go-Food Pasaraya Blok M dan Go-Food kota Bogor.

“Tahun ini, rencananya Go-Food Festival akan hadir di 100 lokasi. Kami belum bisa share secara detail tapi itu menjadi bagian dari rencana kami ke depan. Masih banyak rencana-rencana inovasi yang akan dilakukan di Go-Food, termasuk untuk UMKM yang akan dihadirkan,” katanya.

Sayangnya, untuk inovasi yang saat ini sedang digarap tidak dijelaskan secara rinci oleh Chaterine akan seperti apa kedepannya. Namun, dia berharap, Go-Food kedepannya akan terus hadir membantu UMKM untuk berkembang.

“Kami akan terus berinovasi mencari solusi dari tantangan yang dihadapi oleh UMKM,” katanya.

Baca juga: Google Gelontorkan Dana Fantastis Ke Gojek, Rp16 Triliun!

Go-Jek sendiri saat ini bukan hanya aplikasi layanan transportasi melainkan logistik, pembayaran, layan antar makanan, dan beberapa hal lainnya. Diketahui, Go-Jek saat ini telah menghubungkan pengguna dengan lebih dari satu juta mitra pengemudi yang terdaftar, 125 ribu penjual makanan dan 30 ribu penyedia lainnya. Go-Jek sendiri kini sudah beroperasi di 50 kota.