Di Bandara Schiphol, Calon Penumpang Bisa Pesan Makanan Online Yang Diantar via Kurir

Kurir pesan antar makanan Deliveroo di bandara Schiphol (www.hospitalityandcateringnews.com)

Penumpang yang terbang dari bandara Schiphol sekarang bisa lebih mudah untuk mendapatakan makanan saat menunggu di bandara. Hal ini bisa dilakukan penumpang tanpa harus ke restoran atau kedai makanan yang ada di terminal bandara yakni hanya dengan melalui smartphone mereka.

Baca juga: Tak Perlu Periksa Keamanan Lagi, Penumpang dari Singapura Bisa Melenggang Saat Transit di Bandara Schipol Amsterdam

KabarPenumpang.com melansir dari laman hospitalityandcateringnews.com (21/2/2018), bahwa baru-baru ini Bandara Internasional Schiphol bersama perusahaan pengirimanan makanan Deliveroo meluncur sebuah pengalaman baru memesan makanan. Dimana nantinya penumpang yang terbang dari concoures E bisa dengan mudah memesan makanan dan minuman melalui telepon genggam mereka.

Dengan adanya cara mudah penumpang memesan makanan, menjadikan Schiphol bandara pertama di Eropa yang melayani delivery food di gerbang untuk penumpang perseorangan. CEO HMSHost International, Walter Seib mengatakan, pihaknya menciptakan tempat dan lingkungan dimana para tamu menjadi pusat perhatian. Selain itu penumpang juga bisa mendapat pengalaman, keramahan dan rasa nyaman.

Kurir pesan antar makanan Deliveroo di bandara Schiphol (www.hospitalityandcateringnews.com)

“Perkembangan teknologi yang inovatif membantu kami menjangkau semua tamu kami di lingkungan yang sibuk seperti bandara dan ini membuat proses perjalanan menjadi lebih mudah dan efisien,” ujar Seib.

Dia mengatakan, dengan Food Delivery at the Gate yang dimiliki perusahaannya, juga bekerjasama dengan mitra bisnis di Schiphol dan sebuah cakupan di European Airports. Menurutnya, dengan cara ini, pihaknya mencoba menjangkau lebih banyak lagi pelancong yang ingin menikmati makanan mereka tanpa terburu-buru sebelum naik pesawat.

“Kami juga memperhatikan dengan seksama kebutuhan para tamu kami. Makanya kami menciptakan Places To Be,” jelas Seib.

Diketahui, pelancong bisa memesan berbagai makanan melalui aplikasi Deliveroo atau situs web setiap hari dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 20.30 waktu setempat. Makanannya disiapkan di Kebaya dan di The Market, The Grill and The Oven yang terletak di Pasar Makanan Street Schiphol, yang dikirim oleh HMSHost International.

“Schiphol selalu mencari cara terbaik untuk melayani penumpangnya. Penumpang menghabiskan waktu yang relatif lama di pintu gerbang mereka. Inisiatif ini memungkinkan kami untuk memperluas layanan yang kami berikan kepada penumpang kami. Selain itu, ada sisi praktis dari inisiatif ini,” kata Tanja Dik, Direktur Consumer Products & Services.

Selama bertahun-tahun Schiphol telah menyambut lebih banyak penumpang. Tahun lalu lebih dari 68 juta orang dari ratusan negara datang melalui bandara. Faktanya adalah ruang untuk gerai ritel dan F & B di terminal dan dermaga terbatas.

Baca juga: Empat Bandara di Belanda Bersiap Manfaatkan Energi Angin

“Itulah sebabnya kami mengemukakan konsep inovatif seperti ini dan terus memperhatikan tren perkembangan teknologi dan digital. Jika kita melihat peluang, kita kemudian akan menerapkannya dengan harapan bisa meningkatkan pengalaman penumpang lebih jauh lagi. Kami sangat ingin mendengar umpan balik penumpang kami,” ujar Tanjak.