Ceroboh! United Airlines Salah Terbangkan Anjing yang Tengah Sakit

Sumber: nypost.com

Lagi, nama United Airlines menjadi sorotan publik dunia. Maskapai asal Negeri Paman Sam yang terkenal kontroversial ini kembali harus dihadapkan pada cercaan warganet setelah salah menerbangkan seekor anjing. Seharusnya, anjing berjenis German Shepherd ini dikirim ke Wichita, Kansas, Amerika Serikat, namun pada kenyataannya anjing peliharaan ini malah sampai di Jepang! Lho, kok bisa?

Baca Juga: Penutup Mesin Boeing 777 Lepas, United Flight 1175 Lakukan Pendaratan Darurat!

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman CNN (15/3/2018), kejadian ini bermula ketika keluarga Swindle, empunya si anjing, hendak berpindah dari Oregon menuju Wichita bersama Irgo, anjing kesayangan mereka yang berusia 10 tahun. Semuanya berjalan lancar, sampai pada Selasa (13/3/2018), salah saeorang anggota keluarga yang bernama Kara Swindle berencana untuk menjemput Irgo di fasilitas kargo milik United Airlines di Kansas City.

Alih-alih bertemu dengan Irgo, Kara malah mendapati seekor anjing berjenis Great Dane. Kara yang bingung lalu protes ke pihak United, dan mereka menjelaskan bahwa anjing tersebut seharusnya dikirim menuju Jepang. Irgo dan anjing berjenis Great Dale tersebut sama-sama transit di Denver, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan mereka sesuai dengan tujuannya masing-masing.

“Mereka tidak tahu di mana anjing itu (Irgo) berada. Mereka tidak tahu sampai pukul 02.30 pagi pada Rabu kemarin, saat pesawat mendarat di Jepang,” ungkap Kara. Lebih lanjut, Kara sangat khawatir akan kesehatan anjingnya tersebut. Pasalnya, Irgo baru pertama kali mengudara dan dirinya tidak memiliki persediaan air dan makanan yang cukup untuk melakukan perjalanan lebih dari 16 jam menuju Jepang. Kondisi tersebut diperparah dengan kondisi Irgo yang tengah didera infeksi telinga.

Angin baik berhembus di keluarga Swindle manakala mereka mendapat kabar dari pihak United yang mengatakan Irgo telah sampai di Bandara Narita dalam keadaan sehat dan siap diterbangkan pada Kamis (15/3/2018) malam waktu setempat. Pihak United pun menjamin bahwa perjalanan Irgo akan didampingi oleh dokter hewan hingga ia tiba di tujuan.

Baca Juga: Tega! United Airlines Seret Keluar Penumpang Yang Tengah Berkabung

Atas kejadian ini, United meminta maaf kepada kedua belah pihak (keluarga Swindle dan pemilik anjing Great Dale) dan berjanji untuk menyelidiki penyebab tertukarnya kedua anjing tersebut. “Ada kekeliruan ketika di Denver sehingga dua hewan peliharaan dikirim ke tujuan yang salah,” aku salah satu manajemen United.