Penutup Mesin Boeing 777 Lepas, United Flight 1175 Lakukan Pendaratan Darurat!

Sumber: nbcbayarea.com

Salah satu maskapai asal Negeri Paman Sam yang kerap kali mengundang kontroversi, United Airlines kini kembali hangat diperbincangkan. Dalam pemberitaan terakhir, nama United menjadi buah bibir publik dunia setelah menyeret keluar seorang penumpang wanita yang tengah berkabung pada akhir Januari lalu. Kini, ground crew dari American Flag Carrier ini melakukan kesalahan teknis yang memaksa Flight 1175 melakukan pedaratan darurat.

Baca Juga: Tega! United Airlines Seret Keluar Penumpang Yang Tengah Berkabung

Sebagaimana yang diwartakan KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, Flight 1175 yang menggunakan pesawat Boeing 777 ini mengudara dari San Francisco International Airport pada Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Penerbangan yang akan mengantarkan penumpang menuju Hawaii semula berjalan lancar, hingga salah seorang penumpang mendengar sebuah ledakan ketika pesawat tengah membumbung tinggi di udara.

“Saya mendengar sudara ledakan yang cukup keras, diikuti dengan pesawat yang mulai bergetar tak lama berselang,” tutur Allison Sudiacal, salah seorang penumpang United Airlines Flight 1175, dikutip dari laman foxnews.com (13/2/2018). Menurut Allison, kru penerbangan United yang juga merasakan sesuatu yang tidak beres ini tidak tinggal diam. “Mereka tetap menginformasikan kepada penumpang dan memberi tahu kami untuk bersiap jika pesawat menghadapi pendaratan yang tidak mulus. Terdengar menakutkan, tapi mereka telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik,” jelasnya.

Senada dengan Allison, penumpang lain yang kebetulan duduk di samping jendela, Haley Ebert pun merasakan hal yang sama. Ia mendengar suara ledakan yang cukup kencang, dan alangkah kagetnya Haley ketika melihat keluar jendela, penutup mesin sayap kanan sudah raib. “Semua orang berusaha mendekati kaca sebelah kanan arah pilot untuk melihat apa yang terjadi di luar sana,” kenang Haley, dikutip dari sumber lain. “Penutup mesin sudah terbang, potongan-potongannya berhamburan ke laut, karena kebetulan pada saat itu kami semua tengah mengudara di atas Samudera Pasifik,” imbuhnya.

Baca Juga: Akibat “Teror” Kotoran Manusia, Penerbangan United Airlines Terpaksa Dialihkan

Mengingat kondisi pesawat yang dikhawatirkan membawa dampak buruk, sang pilot lalu melakukan pendaratan darurat di Daniel K. Inouye International Airport, Honolulu pada pukul 12.42 waktu setempat. Secara mengejutkan, Flight 1175 tersebut berhasil melakukan pendaratan secara mulus.

Sementara itu, Juru Bicara Federal Aviation Administration (FAA), Ian Gregor mengatakan belum mengetahui secara pasti apa yang menimpa United Airlines pada Selasa siang tersebut. “Kami masih melakukan investigasi terhadap kasus ini,” tukasnya.