Buat Pemburu Diskon Tiket Penerbangan, Garuda Indonesia Kembali Gelar GATF 2018 Phase I di Jakarta

Ada kabar baik bagi para pemburu tiket penerbangan dengan diskon khusus, pasalnya di awal April yang sebentar lagi akan dijelang, Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri untuk kesekian kalinya bakal menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018” phase I yang dijadwalkan pada 6-9 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca juga: Garuda Indonesia Rilis Program “Surprise Deal” Lewat Platform Website dan Mobile Apps

Hajatan yang banyak diburu para traveler ini sudah menjadi agenda tahunan, sejak dimulai pada 2008 antusias pengguna terus meningkat. Dalam GATF 2018, seluruh rute penerbangan Garuda Indonesia, baik domestik dan internasional dijual tanpa terkecuali. Tidak itu saja, Garuda Indonesia juga menawarkan rute yang belum dijalani sendiri, artinya di GATF 2018 calon pengguna jasa dapat memilih rute penerbangan dari maskapai mitra Garuda Indonesia di dalam Skytrax. “Kami akan mensingergikan 19 maskapai anggota Skytrax dalam pilihan penerbangan bersama Garuda Indonesia. Jadi kami tetap dapat memenuhi kebutuhan para pengguna jasa yang ingin terbang ke Amerika Serikat atau Rusia sekalipun, tidak ada masalah meski Garuda Indonesia belum mempunyai rute ke tujuan tersebut,” ujar Nina Sulistyowati, Director of Marketing & IT PT Garuda Indonesia dalam acara jumpa pers GATF 2018 di Hard Rock Cafe Jakarta (29/3/2018).

Nina menuturkan bahwa dari penyelenggaran event sebelumnya, hampir 70 persen tiket yang terjual adalah untuk tujuan internasional. Ini menyiratkan gairah berwisata dan mengenal daerah baru begitu tinggi di kalangan masyarakat Indonesia.

Sementara dari pihak Bank Mandiri, beragam promosi, berupa benefit yang menarik dikemas bagi pemegang kartu Mandiri Debet, Mandiri Kartu Kredit, bahkan sampai eMoney untuk transaksi kecil. Herry Gunardi, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri menyebutkan pengguna kartu kredit berhak mendapatkan penawaran cicilan 0% hingga 12 bulan, diskon 50% dengan fiestapoin, dan cashback hingga Rp2 juta pada transaksi di atas Rp10 juta, sampai jutaan GarudaMiles.

Dalam ajang kali ini, turut dilibatkan 40 mitra travel agent wisata dan umroh. Peran agen perjalanan ini yang nantinya akan memberikan promosi terintegrasi dengan paket wisata. GATF 2018 akan dibuka mulai pukul 10.00 dan ditutup pukul 21.00. Di setiap hari penyelenggaran pihak Garuda Indonesia akan menggelar happy hour, berupa diskon sampai 80 persen pada periode pukul 10.00 – 13.00 dan pukul 16.00-18.00 WIB.

“Dalam GATF 2018 yang berlangsung di 29 kota besar, secara nasional kami menargetkan total penjualan sebesar Rp531 miliar selama 3 hari pelaksanaan GATF 2018 phase I di masing-masing kota. Sementara khusus di Jakarta, target kami dapat menjual Rp285 miliar dengan mendatangkan 80 ribu pengunjung. Sebagai perbandingan, pada GATF 2017 phase II pada September 2017 di Jakarta, total penjualan mencapai Rp213,375 miliar dengan 60 ribu pengunjung,” tambah Nina.

Baca juga: Singapore AirShow 2018 – Garuda Indonesia Gandeng Thales Hadirkan In Flight Entertainment

Untuk masuk ke GATF 2018 pengunjung akan dipungut tarif Rp30 ribu per orang. Namun bagi nasabah Bank Mandiri yang membawa kartu kredit atau debet, tentu dapat masuk secara gratis.