Aw! Kaki Petugas Darat Bandara Gatwick Terlindas Maskapai Rossiya Airlines

Sumber: news.com.au

Bagi para pengemudi sepeda motor, mungkin sebagian dari Anda pernah merasakan sakitnya terlindas oleh kendaraan lain, entah itu sesama sepeda motor atau bahkan kendaraan roda empat sekalipun. Rasa nyeri pasca terlindas mungkin enggan pergi hingga waktu yang tidak tentu. Namun apa jadinya jika yang melindas kaki Anda bukanlah sebuah motor atau mobil, melainkan sebuah pesawat terbang? Dapatkah Anda membayangkan bagaimana rasanya?

Baca Juga: Terjadi Kecelakaan, 20 Lebih Penerbangan di Bandara Heathrow London Tertunda

Ya, sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman dailymail.co.uk (28/3/2018), seorang petugas darat Bandara Internasional Gatwick menjadi pusat perhatian dunia setelah kakinya tidak sengaja terlindas oleh maskapai Rossiya Airlines. Entah apa yang melatarbelakangi si petugas darat ini ‘bermain’ di dekat ban pesawat hingga akhirnya harus mengikhlaskan kakinya terlindas ban pesawat yang beratnya mencapai ratusan hingga ribuan kilogram.

Salah seorang penumpang maskapai tersebut, Flora Lu, mengklaim bahwa dirinya dan penumpang lain yang berada di dalam kabin pesawat tersebut mendapatkan informasi bahwa penerbangan akan mengalami keterlambatan pemberangkatan dikarenakan ada seorang petugas yang terlindas pesawat. “Kami benar-benar tidak mengetahui apa yang terjadi,” tulisnya di jejaring sosial Twitter. “Awak kabin menginformasikan bahwa pesawat tersebut telah menabrak seorang petugas darat ketika pesawat sedang taxi menuju landas pacu. Mereka pun mengatakan bahwa korban masih terperangkap di bawah kemudi pesawat. Kami masih menunggu kabar selanjutnya,” imbuhnya.

Benar saja, sejurus sesaat, Flora melihat beberapa ambulans dan rombongan mobil pemadam kebakaran yang berhamburan mendekati badan pesawat. Flora dan ratusan penumpang lainnya yang berada dalam penerbangan tersebut terpaksa menunggu proses evakuasi selesai sekitar dua jam lamanya, dan baru bisa melanjutkan penerbangannya.

Baca Juga: Banyak Kecelakaan Tapi Bandara Ini Mendapat Award Bergengsi

Sebagai bentuk tanggung jawab, pihak Rossiya Airlines pun memfasilitasi para penumpangnya penginapan di London selama satu malam sebelum mereka melanjutkan penerbangan pada keesokan harinya. Tidak diketahui bagaimana kondisi terakhir dari petugas darat nahas ini, namun dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah terbebas dari lindasan ban pesawat.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa insiden ini terjadi di lapangan terbang pada pukul 17:10 (waktu setempat) dimana seorang petugas darat dinyatakan terluka dan layanan darurat diminta untuk hadir.” terang salah satu petugas Bandara Internasional Gatwick singkat.