Atasi Jetlag, Qatar Airways Hadirkan Kabin dengan Fitur Khusus di Airbus A350-1000

Qatar Airways (hmentalfloss.com)

Jetlag atau penyesuaian terhadap zona waktu biasanya terjadi pada penumpang dalam penerbangan jarak jauh. Biasanya jetlag berlangsung satu hingga dua hari setelah sampai di tujuan. Hal ini terkadang tak bisa dihindari para pelancong sehingga banyak dari mereka yang memilih penerbangan malam untuk menghindari jetlag.

Baca juga: Singapore AirShow 2018: Airbus Perkenalkan A350-1000 Untuk Pasar Trans-Pasifik

Namun terkadang jetlag juga tetap terjadi meski menggunakan penerbangan malam atau dengan waktu istirahat yang cukup dalam perjalanan. Baru-baru ini Qatar Airways memperbaharui pesawatnya uuntuk penumpang ekonomi, bisnis maupun kelas satunya. Pesawat Airbus A350-1000 milik Qatar Airways ini pertama kali mengudara dari Doha menuju ke London pada Sabtu, 24 Februari 2018 kemarin.

KabarPenumpang.com melansir dari laman mentalfloss.com (27/2/2018), bahwa Qatar Airways telah membuat perubahan besar dalam pesawat ini untuk membuat penumpang nyaman dalam penerbangan jarak jauh. Di kelas satu dan bisnis diberikan peningkatan yang besar dan kelas ekonomi mengalami perombakan dengan teknologi tinggi.

Di dalam kabin A350-1000 milik Qatar Aiways ini akan diberikan pencahayaan amient 16 juta LED yang bisa meminimalisir efek jetlag dengan membuat penumpang merasa terjaga dan mengantuk pada saat yang tepat. Pesawat ini juga akan memiliki tekanan dan kelembaban kabin yang lebih baik, sehingga para penumpang tidak akan kekurangan cairan atau dehidrasi selama penerbangan. Selain itu juga diberikan pebagian zona suhu kabin, dimana akan ada pembagian suhu yang akan dirasakan penumpang dalam kabin seperti bagian depan akan mendapat suhu tinggi dan semakin kebelakang menghangat.

Tak hanya itu, Qatar Airways juga memberikan filter udara kelas rumah sakit bagi penumpang yang sakit saat melakukan perjalanan dengn A350-1000 nya. Nantinya, udara tersebut akan steril guna membersihkan kuman yang tersebar di udara.

Baca juga: Jurus Awak Kabin Emirates Taklukan Si Kecil di Penerbangan Jarak Jauh

Namun, perubahan terbanyak dan terbaik adalah pada kelas bisnis yang akan membawa pengalaman baru pada para penumpang. Dimana di dalam kabin bisnis pun, penumpang yang duduk berdampingan bisa membuat tempat tidur double dengan melepas panel privasi mereka.