Jurus Awak Kabin Emirates Taklukan Si Kecil di Penerbangan Jarak Jauh

Sumber: mirror.co.uk

Bagi maskapai sekaliber Emirates, sebagian besar rute yang dijalaninya adalah untuk tujuan jarak menengah dan jauh, maklum maskapai milik Uni Emirat Arab ini memang super kaya dengan dukungan pesawat berbadan lebar (wide body) keluaran terbaru, sehingga tak sulit untuk meladeni penerbangan lintas benua. Nah, karena menyasar layanan penerbangan jarak jauh, sudah barang tentu awak kabin punya kiat-kiat tersendiri untuk membuat nyaman penumpang dalam perjalanan yang panjang.

Baca Juga: Atasi Kebosanan Selama Penerbangan, Emirates Rancang Program Khusus Untuk Anak

Bagi Anda yang belum berkeluarga, tentu perjalanan keluar negeri untuk menghabiskan waktu liburan tidaklah menjadi masalah yang berarti. Namun bagaimana jika Anda sudah berkeluarga dan turut menyertakan si kecil dalam perjalanan seperti ini? Tentu diperlukan beberapa tips khusus agar buah hati Anda anteng selama perjalanan.

Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman mirror.co.uk (28/11/2017), seorang supervisor pramugari yang mengabdi untuk maskapai Emirates membagikan sedikit cara ampuh agar perjalanan jarak jauh perdana si kecil dapat berkesan. Pertama, sudah barang tentu Anda harus mempersiapkan segalanya dengan matang, mulai dari kendaraan yang akan membawa Anda ketika sampai di tujuan hingga ketersediaan kapasitas bagasi ketika pulang, untuk mengantisipasi anak Anda membawa mainan yang banyak.

Selain itu, jika Anda berencana untuk memberikan kejutan kepada si kecil dengan memberikannya kado sesampainya di destinasi tujuan, pastikan kado tersebut tidak dibungkus terlebih dahulu, untuk mengantisipasi kado tertindih barang lain di bagasi.

Di Emirates sendiri, penumpang yang membawa bayi atau balita diperbolehkan membawa hand carry lebih banyak dari penumpang lain, seperti kereta dorong lipat dan kursi bayi jika tersedia. Setelah semuanya terpenuhi, jangan lupakan ‘obat penenang’ si kecil jika ia mulai rewel, camilan! Makanan ringan ini dipercaya ampuh untuk menenangkan amukan si buah hati. Di luar itu, pastikan Anda membawa mainan kecil kesukaannya, agar ia bisa tenang selama perjalanan.

Baca Juga: 32 Tahun Mengangkasa, Inilah Kaleidoskop Emirates

Dari Emirates sendiri, mereka mempekerjakan awak kabin yang sudah telaten menghadapi beragam karakter penumpang, termasuk anak kecil. Selain piawai untuk mengurus anak kecil, awak kabin di Emirates juga  menyediakan selimut nyaman yang bisa digunakan oleh si kecil. “Kami menyediakan selimut Noel the Polar Bear yang sangat disukai anak-anak, namun ketersediaannya terbatas,” tutur Jade Cobbes, Cabin Supervisor di Emirates. “Khusus untuk peak season Natal seperti ini, Emirates menyediakan beberapa menu khusus yang disukai oleh anak-anak, seperti brownies dan lollipop.” Tutup Jade.