Maskapai Timur Tengah Terapkan Standar Tinggi dalam Penerbangan

Sven Meets World

Keamanan, kenyamanan dan pelayanan yang baik menjadikan penerbangan seperti berada di hotel berbintang lima. Apalagi dengan segala interior yang di desain seunik dan semenarik mungkin. Namun, apakah Anda pernah berpikir menaiki pesawat dengan segala interior yang menarik dan unik?

Baca juga: 10 Seragam Pramugari Paling Ikonik di Dunia

KabarPenumpang.com melansir khaleejtimes.com (18/6/2017), bahwa maskapai penerbangan di Timur Tengah saat ini menerapkan standar yang tinggi untuk kualitas layanan dan standar kabin dalam penerbangan. Sebab, maskapai penerbangan saat ini berpikir untuk memberikan nuansa yang lebih maju dalam kabin. Tetapi, untuk membuat lebih baik lagi, masalahnya bukan tentang membuat pesawat terbang yang lebih besar lagi, melainkan bagaimana merancang dan mengandalkan inovasi. Hal ini membuat maskapai lebih menelisik pada detail-detail untuk perjalanan penumpang lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Kenali Jenis Makanan Khusus dalam Penerbangan

Bila saat berada di pesawat Anda merasakan tempat duduk yang lebih nyaman, kabin yang lebih lapang, langit-langit pesawat yang agak tinggi dan seperti tidak merasakan jetlag, berarti kemungkinan besar Anda sedang merasakan berada di 787 Dreamliner dan Boeing Sky Interior. Pada dua tipe pesawat ini telah didesain sedemikian rupa mirip dengan hotel bintang lima. Tak hanya langit-langit kabin, tempat duduk yang lebih luas, lorong kabin pun lebih besar dari biasanya.

Sehingga kenyamanan penumpang saat memasuki pesawat dirasa lebih nyaman. Seperti saat memasukkan barang ke tempat penimpanan di kabin atas, Anda tidak mengganggu penumpang lainnya yang akan menuju tempat duduk mereka. Pencahayaan dalam kabin pun terasa lebih berpusat pada penumpang, ini membuat penumpang bisa menikmati penrbangan dengan nyaman dan lelah pun tak lagi dirasakan. Kemudian, yang membuat nyaman lainnya yakni arsitektur kuno, pintu masuk yang dirancang khusus membuat kedua tipe ini berbeda dengan yang lainnya.

Baca juga: Naik Pesawat Bawa Stroller, Simak Beberapa Tipsnya!

Memang, pastinya pesawat akan berbeda dengan hotel bintang lima dimana akan terasa lebih sempit dari sebuaah kamar di hotel bintang lima. Dengan desain yang dibuat sedemikian rupa, pesawat yang kecil bisa membuat penumpang berasa seperti bukan di dalam pesawat sebab setiap detailnya dipikirkan dan disempurnakan dengan baik menggunakan kombinasi sains serta membuat semuanya terlihat lebih praktis untuk membuat penumpang mengalami pengalaman berbeda.

Seperti, Etihad Airways, yang menggunakan 787 Dreamliner dan sudah melengkapi kebutuhan penumpang dalam pesawat. Pihak Etihad memberikan hal terpenting bagi penumpang yakni kenyamanan penumpang dengan desain yang lebih bisa dirasakan penumpang. Apalagi menurut pihak Etihad, terbang dengan Dreamliner dan 777X bisa menjadi tolak ukur untuk kenyamanan penumpang dimana lorong kabin lebih luas dari tipe pesawat lainnya.

Baca juga: Terbang Jarak Jauh? Don’t Worry Ikuti Tips Ini