Kereta Sleeper Berada di Rangakaian KA Argo Bromo Anggrek, Ini Fasilitas Mewahnya

Kereta Luxury class (kereta sleeper) (Facebook PT KAI)

Kereta api Luxury atau yang dikenal dengan kereta sleeper hari ini, 12 Juni 2018 resmi dioperasikan PT Kereta APi Indonesia (KAI). Kereta sleeper ini akan beroperasi dan dirangkaikan dengan kereta api Argo Bromo Anggrek dengan relasi stasiun Gambir-Surabaya Pasarturi.

Baca juga: Siap-Siap! PT KAI Akan Jual Tiket Sleepers Train 10 Juni Mendatang

Keberangkatan kereta ini dari stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan dari Surabaya Pasarturi pukul 08.00 WIB untuk yang pagi dan untuk malam dari Gambir pukul 21.30 WIB sedangkan Suraabaya Pasarturi pukul 20.00 WIB. Perjalanan baik dari Jakarta menuju Surabaya atau sebaliknya menghabiskan waktu selama kurang lebih sembilan jam.

Pemilihan KA Argo Bromo Anggrek sendiri karena kereta ini memiliki perjalanan yang tercepat rute Jakarta-Surabaya. Dalam rangkaian KA Argo Bromo Anggrek ada empat kereta sleeper yang dirangkaikan selama beroperasi.

Kereta sleeper yang dimiliki PT KAI saat ini merupakan salah satu bentuk inovasi terbaru dalam peningkatan layanan.

“Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat jadi memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Direktur Utama Edi Sukmoro.

Untuk saat ini, tiket kereta luxury class hanya tersedia dari tanggal 12-25 Juni 2018 dan relasi yang ada baru dari Gambir menuju Surabaya Pasarturi dengan KA Argo Bromo Anggrek. Untuk pengenalannya pun KAI memberlakukan tiket promo Rp900 ribu untuk setiap penumpangnya.

Dengan harga ini layanan yang diberikan pun layakanya kelas bisnis di pesawat. Sehingga penumpang yang menggunakan kelas luxucry class bisa menikmati hal pelayanan yang tak jauh berbeda dengan kelas bisnis pesawat.

Apa sih yang bisa didapatkan penumpang kelas luxury atau kereta sleeper ini? Ya, penumpang bisa merasakan kursi yang bisa direbahkan 170 derajat secara elektrik atau bisa dibilang dari kursi duduk menjadi tempat tidur. Kemudian bisa mendapatkan private entertaiment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut.

Adapula tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan sepatu, majalah dan hanger untuk meletakkan jaket atau sweater per kursi. Selain itu kenyamanan lainnya adalah dalam satu kereta sleeper hanya berisikan 18 orang penumpang.

Baca juga: Sleepers Train di Jepang Sukses Angkat Pamor Wilayah yang Dilaluinya

Pengguna kereta sleeper juga tak perlu takut kelaparan, karena akan disediakan makanan, minuman serta cemilan yang diberikan secara cuma-cuma. Bagi pemudik yang ingin menggunakan kereta ini, bisa memesannya melalui KAI Access, website KAI, mitra resmi KAI dan melalui loket. Namun, saat KabarPenumpang.com mengeceknya, tiket kereta luxucy class ini sudah habis terjual hingga tanggal 16 Juni 2018.