Hadirkan The Sleep ‘n Fly Lounge, Bandara Dubai Penuhi Kebutuhan Tidur Pelancong

Kabin pods untuk tidur pelancong di bandara Dubai (gulfbusiness.com)

Bandara internasional Dubai (DBX) di Uni Emirat Arab menghadirkan The Sleep ‘n Fly Lounge untuk tidur di Terminal 3 nya. Lounge untuk tidur ini disediakan sebanyak 27 kabin yag terletak dekat dengan Gate A1 di Concourse A.

Baca juga: Adopsi Airport City, Tujuh Bandara Ini disebut Sebagai Ternyaman di Dunia

Dilansir KabarPenumpang.com dari gulfbusiness.com (31/7/2016), ruang tidur atau kabin ini dibuat bergaya Skandinavia dengan memiliki 20 ‘igloo’ kabin tidur dan tujuh kabin ganda berkelas premium dengan tambahan tempat tidur anak-anak yang bisa ditarik keluar. Untuk menggunakan kabin ini, penumpang dapat memilih sesi untuk tidur selama satu jam atau membookingnya untuk satu malam.

Harga sekali menggunakan igloo pods ini untuk satu jam dalam waktu siang hari dan pre-boooking melalui online dikenakan US$17 atau sebesar Rp225.850 dan US$60 atau Rp797.159,99 untuk dua jam per kabinnya di siang hari. Sedangkan untuk penggunaan selama 12 jam baik siang ataupun malam, biaya yang dikenakan bisa mencapai US$130 atau Rp1.727.179,97 untuk kabin tunggal. Sedangkan penggunaan kabin ganda yang bisa digunakan untuk anak akan dikenakan US$271 atau Rp3.600.505,94.

Baca juga: Terpaksa Menginap di Bandara? Siapa Takut!

Pemesanan kabin pods ini bisa melalui situs website fly ‘n fly. Sayangnya pada lounge kabin tidur tidak menyediakan makanan ataupun minuman dan fasilitasnya hanya mencakup di area ruang tunggu untuk penumpang yang tiba dan berangkat. Sedangkan ruang ganti pun tidaklah besar. Dalam hal ini, untuk melengkapi kebutuhan tidur, pihak bandara juga menjual bantal, selimut, perengkapan mandi serta bercukur, syal dan sendal travel.

Wakil Presiden Eksekutif Dubai Airport Commercial Group, Eugene Barry mengatakan, pembukaan The Sleep ‘n Fly Lounge memperluas pemilihan istirahat dan relaksasi di DBX dan menjadi rangkaian baru dari produk yang dipersonalisasikan untuk memenuhi kebutuhan para pelancong global.

Baca juga: Mau Berburu Tiket Penerbangan Murah, Simak Tips Disini

Tak hanya itu, DBX juga menawarkan ‘SnoozeCubes’ atau bilik kecil kedap suara yang memiliki tempat tidur, TV, tempat penyimpanan dan WiFi untuk penumpang. Untuk satu bilik ini tarif yang dikenakan perjamnya yakni US$21 atau Rp279.006 dan US$28 atau Rp372.007,99 yang digunakan bersamaan. Fasilitas SnoozeCubes ini sudah hadir di DBX sejak tahun 2011 lalu.

DBX sendiri mengumumkan menjadi bandara tersibuk di dunia pada April 2017 lalu dengan menangani lebih dari 7,6 juta penumpang internasional dan mengindikasikan adanya peningkatan 7,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.