Terpaksa Menginap di Bandara? Siapa Takut!

Sering bepergian jauh menggunakan pesawat? Terkadang pesawat yang kita tumpangi terlambat atau kita harus transit di satu tempat dan menginap semalaman. Dan jika Anda dihadapkan pada kondisi harus menginap di bandara, apa yang bakal dilakukan? Mungkin bagi yang pertama kali akan merasa risih dan tidak nyaman. Bila kondisi kepepet dan tidak pilihan untuk mendapatkan kamar hotel, maka Anda tentu harus survive agar esok hari tetap bugar untuk melanjutkan penerbangan. Dan berikut kami ulas tips yang bisa digunakan oleh Anda, khususnya bagi yang pertama kali menginap di bandara.

Cari Airport Guide
Sebelum menginap di bandara, coba cari airport guide, biasanya ada peta yang menunjukkan tempat-tempat yang bisa digunakan untuk istirahat atau mencari ruang apapun di bandara, ini bisa Anda lakukan karena tidak semua petugas di bandara bisa Anda tanyai dan mau menjawab pertanyaan.

Punya Rencana Cadangan
Menginap di bandara bukanlah hal yang enak, apalagi bila petugas keamanan datang. Biasanya banyak petugas yang tidak setuju dengan peraturan penumpang diperbolehkan menginap di bandara. Kalaupun memang alasan Anda tepat untuk menginap, ditanya macam-macam hingga memberikan tiket untuk keberangkatan selanjutnya bisa saja menjadikan Anda aman. Kalau memang tetap tidak diperbolehkan, mau tidak mau Anda harus siap-siap pindah ke hotel dekat bandara.

Persiapan yang Matang
Untuk menginap di bandara bukanlah hal sepele, ada beberapa barang yang harus Anda persiapakan yaitu tikar kecil, bantal leher, penutup mata penutup telinga agar tidak terlaluberisik dengan penumpang lalu lalang.

14sleep-600

Datang Lebih Awal
Hukum alam selalu berlaku di bandara, siapa cepat dia yang dapat. Di bandara, bukan hanya Anda yang akan menginap, melainkan para penumpang lainnya, untuk mendapat tempat yang nyaman sebisa mungkin datang lebih cepat.

Hormati Penumpang Lain
Di bandara, yang menginap tidak hanya Anda, melainkan penumpang lain juga ada. Anda harus bisa menjaga privasi orang lain yaitu dengan tidak berisik ataupun mengganggu penumpang lain. Mereka sama dengan Anda yang butuh istirahat untuk melanjutkan perjalanannya.

Berhati-hati
Bandara bukanlah seperti rumah tempat tinggal Anda, ini hanya tempat sementara untuk beristirahat. Sebaiknya Anda berhati-hati dengan menjaga barang bawaan dan tidur di dekat kamera pengawas dan harus tahu letak ruang dokumen kamera pengawas. Hal ini agar lebih mudah di jangkau bila sesuatu terjadi pada diri Anda.

Paspor dan Dokumen Lain Mudah di Jangkau
Letakkan paspor, dokumen pendukung, uang dan tiket dekat dengan Anda. Selain bila di perlukan saat di tanya petugas, ini juga untuk menjaga keamanan dokumen Anda.

Siapkan perbekalan
Anda akan menginap di bandara dan tidak semua bandara itu memiliki café atau resto yang buka 24 jam. Jadi Anda lebih baik membawa makanan dan minuman secukupnya untuk perbekalan menginap.

Gunakan Pakaian yang Sesuai
Tidak ingin kan Anda menjadi bahan kejahatan orang lain? Untuk itu Anda harus bisa menggunakan pakaian yang sesuai. Untuk penumpang perempuan yang akan menginap di bandara, disarankan untuk tidak menggunakan dress ataupun rok sebagai bawahannya. Tak lupa gunakan baju hangat atau selimut untuk menghangatkan tubuh, karena di bandara AC akan menyala selama 24 jam penuh.

Atur Alarm
Alarm sangat penting untuk Anda yang menginap dibandara, karena ini akan memudahkan Anda untuk bersiap-siap untuk melanjutkan ke penerbangan berikutnya. Tips-tips ini bisa digunakan untuk Anda yang akan bermalam di bandara. Tapi tidak semua bandara bisa menerpkan tips-tips ini.