Terjepit Pintu Kereta, Pria di Brisbane Ini Dilarikan Ke Rumah Sakit

(Youtube)

Terjepit di pintu kereta siapa sih yang mau? Sebab bukan hanya merasakan sakit, tetapi menanggung malu karena terjepit dan dilihat banyak penumpang lainnya. Mungkin jika terjepit pintu kereta tidaklah terlalu membuat hal yang fatal.

Baca juga: Penumpang Ini Sama-Sama Terjepit Pintu Kereta, Namun Beda “Penderitaan”

Tapi bagaimana bila terjepit pintu kereta si penumpang harus dilarikan ke rumah sakit? Seperti pada Kamis pagi lalu (17/5/2018), seorang pria dibawa ke rumah sakit setelah diketahui terjepit pintu kaca kereta di salah satu stasiun di Brisbane.

KabarPenumpang.com melansir dari laman brisbanetimes.com.au (17/5/2018), karena insiden tersebut pihak medis dipanggil ke stasiun Fortitude Valley setelah pukul 07.10 waktu setempat. Pria berusia 40 tahun itu kemudian diberi pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit.

Juru bicara Queensland Rail mengatakan, pengemudi kereta yang berangkat dari Cleveland ke Bowen Hills melaporkan bahwa pria tersebut berjalan ke sisi kereta setelah kereta melambat dan berhenti di stasiun. Pria tersebut kemudian berdiri di atas garis kuning di peron saat kecelakaan terjadi.

Diketahui akibat insiden terjepit itu, muka pria tersebut mengalami luka dan langsung di tangani di Rumah Sakit Royal Brisbane. Untungnya pria tersebut dalam kondisi stabil meski terluka di bagian wajahnya.

“Dia dijepit oleh cermin dari kereta yang mendekat,” kata juru bicara Ambulans.

Translink mengatakan, karena insiden ini kereta di sepanjang jalur Airport, Doomben, Ferny Grove dan Shorncliffe tertunda sekitar 15 menit. Sementara itu layanan citybound di jalur Ipswich kembali normal setelah kecelakaan sebelumnya yang melibatkan truk dan gerbang boom di stasiun kereta Wacol.

Baca juga: Tangan Wanita Paruh Baya Terjepit Pintu Kereta, Masinis Jadi Terdakwa

Hal ini juga pernah terjadi pada Mei 2017 lalu, seorang pria berwarganegara Cina jarinya terjepit setelah turun dari kereta cepat. Pria yang tak diketahui identitasnya tersebut terpaka harus berlari sepanjang peron.

Untungnya banyak penumpang yang melihat kejadian tersebut dan berteriak untuk menghentikan kereta. Petugas di stasiun yang mendengar teriakan itu langsung memberi isyarat kepada masinis untuk berhenti dan kereta berhenti, jari penumpang tersebut selamat.