Mudahkan Penumpang Agar Tak Tertinggal Pesawat, Traveloka Hadirkan Fitur Check In Online

Agen perjalanan online Traveloka baru-baru ini meluncurkan fitur check in online untuk memudahkan pelanggan. Fitur ini bisa digunakan pelanggan untuk check in penerbangan mereka sebelum tiba di bandara.

Baca juga: Mirip Sistem Transit Pesawat, Traveloka Kemas Tiket Kereta Dengan Model Lanjutan

KabarPenumpang.com merangkum dari beberapa sumber, fitur terbaru ini tersedia setelah memperbaharui aplikasi traveloka di Android Anda menjadi versi 2.18 ke atas. Check in online bisa diakses pelanggan di Indonesia untuk penerbangan domestik dengan maskapai Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air dan Sriwijaya Air.

Proses check ini online bisa dilakukan melalui aplikasi 24 jam sebelum keberangkatan atau sesuai dengan kebijakan maskapai penerbangan. Para pelancong yang akan memanfaatkan layanan ini bisa masuk ke akun mereka di Traveloka yang terdaftar dan klik menu Pemesanan Saya atau Online Check in di bandara untuk mengakses tiket elektronik mereka.

Setelah berhasil melakukan check in, pelancong juga harus mengkonfirmasi rincian check in dan memilih tempat duduk sesuai keinginan. Selain itu juga pelancong akan mendapatkan boarding pass yang dapat diakses malalui tiket elektronik mereka.

Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra mengatakan, layanan check in online menjadi komitmen Traveloka untuk menghadirkan layanan perjalanan yang semakin praktis kepada pelanggan. Sehingga pelanggan tak lagi harus terburu-buru ke bandara dan khawatir telat check in, sebab proses bisa langsung dari aplikasi.

“Penambahan fitur check in online diharapkan dapat menambah kenyamanan dan kemudahan perjalanan seluruh pelanggan kami. Kehadiran fitur terbaru ini diharapkan dapat mempermudah perjalanan serta meningkatkan produktivitas dalam melakukan proses check in bahkan sebelum tiba di bandara, hanya dengan menggunakan aplikasi Traveloka,” ujar Indra melalui siaran pers yang dikutip KabarPenumpang.com (14/12/2017).

Baca juga: “The Rail Saarthi,” Aplikasi Mirip KAI Accsess Untuk Penumpang Kereta di India

Indra menambahkan, adanya fitur baru ini juga semakin melengkapi kenyamanan pelanggan dengan menyediakan layanan pengaturan pemesanan langsung di aplikasi Traveloka dari check in, perubahan jadwal hingga permintaan refund atau uang kembali.