Enggan Tasnya Luput dari Pandangan, Wanita Ini Rela Masuk ke Dalam X-Ray Scanner!

Sumber: scmp.com

Hadirnya mesin X-Ray sebagai salah satu perangkat pengamanan di pra-sarana transportasi ternyata bisa saja menjadi bahan pembicaraan warganet. Bukan melulu karena petugas keamanan menemukan barang-barang ‘unik’ di dalam tas penumpang, tapi malahan mereka  menemukan penumpang di dalam mesin pemindai khusus barang tersebut! Tentu saja, kejadian yang terjadi pada awal Februari 2018 kemarin ini sontak menjadi hangat diperbincangkan khalayak ramai dari seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Cina Adaptasi Sistem Pembayaran Tiket Kereta Bawah Via Smartphone Android

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman scmp.com (14/2/2018), seorang penumpang wanita yang tidak disebutkan namanya ini tiba di Stasiun Kereta Dongguan, Provinsi Guangdong, Cina Selatan pada Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Layaknya kebanyakan penumpang, pada awalnya wanita ini tidak menunjukkan gerak-gerik yang mencuri perhatian para petugas keamanan di stasiun tersebut. Hingga pada akhirnya ia tiba di mesin pemindai barang bawaan.

Setibanya di sana, petugas keamanan stasiun meminta wanita ini untuk menaruh tas yang ia bawa di mesin pemindai guna memeriksa isinya menggunakan teknologi X-Ray. Alih-alih menuruti peraturan yang berlaku, ia malah bersikukuh bahwa terlalu beresiko jika meninggalkan tasnya begitu saja di  mesin pemindai. Wanita yang enggan memasukkan tasnya ke dalam mesin pemindai ini sempat beradu argumen dengan petugas keamanan.

Lalu apa yang ia lakukan setelahnya? Ia tetap memegang tasnya erat dan naik ke scanner’s conveyor belt. Petugas keamanan stasiun yang melihat tingkah konyolnya ini sudah mencegah si wanita untuk tidak melakukan tindakan tersebut. Namun peringatan tersebut seolah tidak diindahkan oleh si wanita, dan ia tetap masuk ke dalam mesin pemindai berteknologi X-Ray yang dipenuhi oleh barang bawaan penumpang ini.

Dengan posisi menungging, wanita ini ‘menjelajahi’ mesin pemindai tersebut hanya karena ia tidak ingin tas bawaannya luput dari pengawasan. Alhasil, penampakan yang sedikit menyeramkan dari tubuh si wanita ini menghiasi layar petugas keamanan Stasiun Kereta Dongguan untuk beberapa saat. Bagi petugas keamanan di seluruh pra-sarana transportasi, kejadian unik seperti ini bukanlah hal aneh bagi mereka. Terlebih ketika peak season seperti Libur Nasional Tahun Baru Imlek yang jatuh beberapa minggu yang lalu.

Baca Juga: Tak Hanya di Imigrasi Bandara, Restoran Cepat Saji Mulai Adopsi Pemindai Wajah Untuk Pemesanan

“Anda akan melihat hal aneh setiap harinya,” ujar salah satu petugas keamanan yang menyaksikan kejadian ini. Sementara wanita ini bisa melewati perjalanan di mesin pemindai dengan selamat, petugas keamanan yang berada di sana memperingatkan kepada seluruh penumpang agar tidak mencontoh tindakan yang dilakukan oleh wanita ini.