Saturday, October 26, 2024
HomeAnalisa AngkutanUntuk Rute Utara-Selatan, Saudi Arabia Railways 'Cari' Rangkaian Kereta Berkecepatan 200 Km...

Untuk Rute Utara-Selatan, Saudi Arabia Railways ‘Cari’ Rangkaian Kereta Berkecepatan 200 Km per Jam

Saudi Arabia Railways (SAR), operator kereta di Negeri Raja Salman, dikabarkan telah mengundang pernyataan minat kepada manufaktur kereta cepat, untuk menyediakan rangkaian kereta yang mampu melaju 200 km per jam. Kereta cepat ini disebut akan memperluas dan memodernisasi armada penumpang di jaringan kereta utara-selatan negara petro dollar tersebut.

Baca juga: Arab Saudi Rayakan Dimulainya Pekerjaan 34 Masinis Wanita Kereta Cepat Haramain Express

Dikutip Railwaygazette.com (7/10/2024), SAR mencari 15 rangkaian kereta yang masing-masing terdiri dari dua gerbong bertenaga dan lima gerbong penumpang, serta delapan gerbong bertenaga lebih lanjut sebagai cadangan. Kereta akan dipasok dengan paket perawatan 10 tahun untuk memastikan keandalan dan kinerja jangka panjangnya.

Persyaratan dari pernyataan minat ini meliputi konektivitas WiFi, sistem informasi penumpang yang canggih, dan kemampuan untuk bertahan di kondisi gurun yang keras.

Layanan utara-selatan saat ini dioperasikan menggunakan rangkaian kereta dorong-tarik CAF. SAR mengatakan perlu memperluas armada untuk mendukung proyeksi pertumbuhan jumlah penumpang di koridor ini; pihaknya mengantisipasi mengangkut 2,5 juta penumpang per tahun pada tahun 2030 pada rute tersebut.

‘Dengan memperluas armada dan meningkatkan aset yang ada, kami tidak hanya meningkatkan kapasitas tetapi juga meningkatkan pengalaman penumpang secara keseluruhan’, kata Khaled Alharbi, SVP Unit Bisnis Penumpang SAR, pada tanggal 27 September.

Pada bulan Februari, SAR memberikan kontrak senilai SFr600 juta kepada Stadler untuk memasok dan memelihara 10 rangkaian kereta untuk mengoperasikan layanan ekspres guna menangani peningkatan permintaan pada rute timurnya dari Riyadh ke Dammam.

“Dream of The Desert” – Kereta Mewah Pertama di Timur Tengah, Beroperasi Tahun 2025

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru