Yuk Mampir di Halte Karet, TransJakarta Siapkan Mushola Untuk Calon Penumpang

Setelah pada pertengahan Oktober lalu menghadirkan smart toilet di halte Monas dan Balai Kota, PT Transportasi Jakarta sebagai operator layanan BRT TransJakarta terus melanjutkan inovasinya. Dan yang terbaru adalah penyediaan fasilitas mushola. Meski saat ini baru ada satu halte TransJakarta yang memiliki ruang tersebut yakni di koridor satu tujuan Blok M-Kota tepatnya di halte Karet, langkah TransJakarta dinilai sebagai upaya besar.

Baca juga: TransJakarta Luncurkan Smart Toilet Perdana di Halte Monas dan Balai Kota

“Saat ini ada satu yang disediakan mushola yakni di halte Karet,” ujar Humas TransJakarta Wibowo saat dihubungi KabarPenumpang.com, Kamis (30.11.2017). Adanya mushola yang dihadirkan TransJakarta, untuk membantu penumpang muslim untuk menunaikan ibadah mereka sembari menunggu kedatangan bus TransJakarta. Untuk melengkapi mushola, juga disediakan tempat untuk berwudhu di halte tersebut.
Memang, saat ini baru satu halte yang hadir dengan mushola, nantinya kedepan akan dibuat di halte lainnya dan sedang dalam pengkajian pihak TransaJakarta sendiri.

Baca juga: Bus Listrik Untuk TransJakarta, Antara Harapan dan Realita

“Untuk jumlahnya sendiri saat ini masih dalam pengkajian PT Transportasi Jakarta,” ujar Wibowo. Informasi ini juga di sebar oleh pihak TransJakarta melalui akun Twitternya yang mengajak pengguna TranJakarta dari halte Karet untuk sholat Maghrib di area halte pada 27 November lalu