Ubah Tampilan dan Mesin, Royal Mail Siap Kejutkan Warga Inggris Minggu ini

Sumber: newatlas.com

Dalam upayanya untuk mengikuti perkembangan jaman dan meminimalisir kadar emisi yang dihasilkan oleh kendaraan konvensional, sebuah perusahaan yang melayani jasa pengiriman, Royal Mail kini tengah bersiap untuk mengoperasikan armada barunya. Diketahui, Royal Mail akan melakukan uji coba skala penuh terhadap van pengantar surat bertenaga listrik mahakarya Arrival, sebuah perusahaan asal Inggris. Royal Mail sendiri sudah akrab di telinga orang Inggris, terutama setelah namanya terpajang di salah satu mobil mainan di serial Mr. Bean, dengan judul “Mind the Baby, Mr. Bean”.

Baca Juga: Atasi Masalah Polusi, Inggris Larang Mobil Diesel dan Bensin di Tahun 2040

Seperti yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (24/8/2017), kendaraan dengan dominasi warna merah tersebut rencananya akan digunakan untuk pengiriman di dalam kota, dan akan mulai beroperasi pada minggu-minggu ini. Arrival sendiri, yang sebelumnya dikenal dengan nama Charge Auto, merancang electric vehicle yang khusus untuk digunakan oleh Royal Mail, dengan menggunakan material komposit ultralight dan rasio baterai terhadap berat yang menawarkan jangkauan sejauh 100 mil atau setara dengan 160 km.

Tidak sedikit warga London yang ingin melihat wajah baru dari armada Royal Mail. Rencananya, mobil van pengantar surat ini akan diluncurkan dari depot Mount Pleasant milik Royal Mail di pusat kota London dan akan mulai berbaur dengan kendaraan lainnya di London untuk mengambil atau mengantarkan paket antar pos di sekitaran kota.

Sumber: youtube.com

Melalui Managing Director Royal Mail, Paul Gatti, dirinya mengutarakan kegembiraanya karena bisa bekerja sama dengan Arrival. “Kami senang bisa berkolaborasi dengan Arrival, dan moda ini menjadi pelopor adopsi kendaraan elektrik besar untuk kepentingan komersial di Inggris,” tutur Paul. “Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap armada baru ini, terutama dalam beberapa bulan ke depan,” tambahnya singkat.

Baca Juga: Nissan Leaf, Mobil Listrik Favorit Perusahaan Taksi dan Pengguna Pribadi

Lebih lanjut, Paul juga mengatakan pemantauan tersebut bertujuan untuk melihat daya tahan dari van merah tersebut. “Untuk melihat bagaimana mereka bisa beroperasi dalam mengatasi permintaan pengiriman surat,” kata Paul. Sebelumnya, pihak Royal Mail memang sudah melakukan uji coba terhadap beberapa truk bertenaga listrik, namun tidak dengan moda dengan desain yang inovatif seperti ini. “Semoga kehadirannya bisa memberikan dampak positif.” Tutupnya.