Tengok Kemewahan “Venice Simplon – Orient Express, Kereta dengan Tarif Mulai Rp44 Juta

Guna melayani penumpang dan wisatawan berkocek tebal, kereta mewah sudah jamak hadir di setiap negara, tapi tahukah Anda, siapa yang menjadi rujukan kereta mewah di dunia? Dan jawabannya berpusat ke Inggris, ornamen kereta mewah Orient Express yang kerap dijadikan latar cerita pada novel misteri Agatha Christie membuat kereta bergaya art deco tahun 1920-an ini didapuk sebagai layanan kereta termewah di seluruh dunia.

Kereta termewah seantero jajad ini punya nama “Venice Simplon – Orient Express,” melayani rute wisata super luxurious dari London menuju kota Venesia di Italia selama perjalanan tiga malam. Menyandang label kereta termewah, sudah barang tentu harga tiket juga fantasitis. Dikutip dari cnn.com (7/12/2015), disebut harga tiket mulai US$3.342 per orang, atau dengan kurs saat ini setara Rp44 jutaan.

Venice-Simplon-Orient-Express-champagne-in-the-Lounge-Bar

VSOE-REST-LUN-15

Kemewahan dan keaguan kereta ini memang otentik, penumpang akan dibawa ke era vintage 1920. Sajian makanan pada restoran juga mengikuti standar hotel bintang lima, begitu pun tersedia fasilitas kamar super mewah, lengkap dengan kamar mandi plus air hangat. Memanjakan memorabilia, di kereta juga disediakan toko kecil yang menjual aneka souvenir eksklusif khas Orient Express.

2d67d480417bf777da4af09ffcc15583

venice-simplon-train

Dalam perjalan menelusuri rute nann indah, kereta transit di kota-kota romantis seperti Paris, Innsbruck, dan Verona. Umumnya pengguna layanan kereta ini adalah kaum jetset dan pasangan bulan madu. Debut kereta mewah ini mulai berkibar namanya setelah menjadi latar dalam film “Murder on the Orient Express” yang digarap tahun 1974.