Sajikan Hidangan Khas Menu di Pesawat, Air New Zealand Buka Restoran Pop Up

Wordpress.com

Apa itu pop up restoran? Pop up restoran merupakan restoran yang punya konsep dinamis sesuai kondisi tertentu dan tidak selalu hadir pada saat yang sama. Belum lama ini, maskapai Air New Zealand membuka restoran pop up pada 25-26 April 2017 di Soho, London dengan tema ‘This Is How We Fly‘.

Hadirnya pop restoran dari Air NZ ini untuk menjawab keluhan pelanggan yang menganggap makanan di pesawat terbang lebih buruk dari makanan di kantin sekolah dan rumah sakit. Dilansir dari dailymail.co.uk, Air NZ melakukan survei pada 1000 orang Inggris pada (26/4/2017) dan mendapatkan hasil bahwa seperlimanya menyebutkan sajian yang tak sedap saat menyantap hidangan di dalam penerbangan jarak jauh.

Baca juga: Kenali Dua Jenis Bahan Bakar Pesawat Yuk!

Chef Peter Gordon

Sedangkan 50 persen dari hasil survei menyatakan tidak menyukai makanan yang dihidangkan di pesawat. Tak hanya itu, diungkap dari data lain, hampir setengah dari masyarakat Inggris yang sering menggunakan pesawat, menginginkan bila sajian dibuat dengan bahan segar, dan seperempat lainnya menginginkan banyak pilihan menu.

Chef Selandia Baru yang juga seorang pemilik restoran, Peter Gordon mengatakan, saat duduk dipesawat, Anda menginginkan makanan dengan bahan-bahan yang segar dan tekstur yang membangkitan selera serta membuat Anda bersemangat. “Makanan yang disajikan di maskapai Air NZ menggunakan bahan-bahan segar terbaik dan kaya akan rasa,” ujar Gordon. Jo Copestake, Air New Zealand General Manager UK and Europe mengatakan, pihaknya lebih mengutamakan penerbangan jarak jauh, sehingga hadirnya makanan lezat hanya satu bagian dari pengalaman terbang.

Baca juga: Tinggalkan Makanan Beku, Kereta di India Tawarkan Menu Siap Saji dari Resto Ternama 

www.nzherald.co.nz

“Temuan survei sangat menarik, tapi saya duga mereka belum bepergian bersama kami. Terbang seharusnya dinikmati, bukan sesuatu yang diderita!,” jelas Copestake yang dikutip dari nzherald.co.nz (26/4/2017).

Setelah adanya pop up restoran yang duat oleh Air NZ di Soho, London, para pengunjung yang mencobanya mengatakan bahwa sajian makanan lezat. “Saya tidak percaya ini, makananya lezat dan setara dengan apa yang saya bayarkan di restoran,” ujar salah seorang pengunjung.

Beberapa diantara pengunjung mengungkapkan, bahwa tidak pernah berpikir makanan di pesawat sangat enak dan kualitasnya baik. Pada pop up restoran ini, para pengunjung mendapatkan makanan domba dengan kacang polong mint, tumis selada dengan potongan daging assap dan kentang panggang asin dengan jelly mint.
“Orang akan berkesempatan mencicip canapes Air NZ yang dibuat dengan bahan tersegar dan terbaik . Mereka juga bisa mencicip beberapa wine terbaik dari kebun anggur Selandia Baru, Villa Maria,” tutup Copestake.