Nyeleneh, Orang-Orang ini Sulap Kendaraan Jadi Kolam Renang!

Sumber: newatlas.com

Kreatifitas tanpa batas. Kalimat singkat, jelas, dan padat tersebut dapat bermakna banyak di tangan-tangan orang yang tepat. Pengalihfungsian beragam benda yang sudah tidak dipakai menjadi kasus yang paling sering kita temui. Tentu Anda semua masih ingat dengan sejumlah moda transportasi tua yang disulap menjadi salon, restoran, hingga hotel.

Baca Juga: Seniman Hollywood Sulap Kereta Kuno Jadi Restoran Mewah

Nah, kali ini ada seorang kreatif yang menyulap van tua menjadi sebuah kolam renang! Ya, itulah yang menjadi nilai jual dari kreatifitas seseorang, dimana ia mampu mentransformasikan suatu barang yang sudah tidak terpakai menjadi lebih berguna kembali.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (14/6/2018), seorang pekerja seni asal Perancis, Benedetto Bufalino diketahui pernah mengubah sejumlah kendaraan menjadi lebih artistik. Terakhir, ia mengubah sebuah van tua yang sudah tidak terpakai menjadi kolam renang mini.

Alih-alih harus menetap di suatu tempat, van tua yang memiliki fungsi baru ini tetap dapat berlari di jalanan lho! Jadi silakan Anda bayangkan sendiri bagaimana sensasinya berenang sembari jalan-jalan keliling kota. Hampir dapat dipastikan, perhatian semua orang akan tertuju pada Anda.

Semuanya berawal ketika Benedetto membeli sebuah van tua dan mulai bekerja dengan timnya untuk membuat sebuah kolam renang mobile. Secara sistematis ia mengeruk semua bagian dalam van tersebut dan melapisi bagian dalamnya dengan pelat baja. Hasilnya pun melebihi apa yang dibayangkan.

Sebuah kolam renang kecil yang mampu menampung beberapa orang dewasa ini tetap tidak kehilangan ‘wajahnya’ sebagai mobil van. Benedetto sendiri mengaku bahwa kolam van ini bisa tetap melaju, walaupun akan sangat berat ketika harus berjalan dengan kondisi air yang penuh, lengkap dengan beberapa orang yang berenang di dalamnya.

Sumber: viva.co.id

Itu dari luar negeri, Indonesia sendiri punya satu moda yang hampir serupa dengan kolam van tadi. Tentu saja dengan ciri khas kearifan lokalnya. Pertengahan Juni kemarin, jejaring sosial Instagram dibuat heboh dengan video yang menampilkan sejumlah pria dewasa tengah berendam di sebuah truk yang sedang berjalan.

Baca Juga: Kreatif! Pilot ini Sulap Bangkai Airbus A330 Menjadi Sebuah Museum

Berlapiskan terpal besar berwarna biru, bagian belakang truk bak terbuka ini disulap menjadi sebuah kolam renang seadanya oleh beberapa pria kreatif ini. Sontak, hal tersebut tidak hanya menjadi viral di Instagram saja, bahkan aksi mereka ini mampu menyedot perhatian warga sekitar tempat mereka melintas. Tidak banyak informasi yang dapat digali dari viralnya video ini, namun satu yang pasti, kreatifitas tanpa batas tidak memandang usia, gender, dan media yang digunakan.