Luxury Class Sleeper Bus PO Harapan Jaya, Fasilitas “Mewah” dengan Harga Terjangkau

Ketika menggunakan bus untuk perjalanan jauh selain macet apa yang Anda pikirkan? Biasanya yang terpikir adalah badan lelah karena duduk selama perjalanan dan hanya bisa menggerakan badan jika bus berhenti di tempat makan atau tempat peristirahatan.

Untuk kali ini Anda pasti sudah mengenal dengan sleeper bus atau bus dimana penumpang bisa tidur dengan nyaman baik itu dalam bentuk tempat tidur atau bangku dengan reclining seat yang bisa dijadikan tempat tidur. KabarPenumpang.com mendapatkan dari berbagai laman, ada berbagai jenis sleeper bus, dan salah satu yang akan di bahas kali ini adalah fasilitas bus milik PO Harapan Jaya.

Baca juga: Simba, Sleeper Bus Ultra Mewah Yang Siap Meluncur di 2018

Sleeper bus milik PO Harapan Jaya ada lima macam, kali ini KabarPenumpang.com akan membahas fasilitas yang berada di Luxury Class. Dalam bus ini fasilitas yang diberikan sangat lengkap dibanding bus lainnya. Tak hanya itu, Luxury Class PO Harapan Jaya menggunakan bus terbaru Avante di atas chassis Scania K360IB yang nyaman.

Fasilitas dalam bus Luxury Class (PO Harapan Jaya)

Nah, Anda penasaran apa saja fasilitas yangada di dalam bus ini? Selain full AC, toilet dan audio, bus Luxury Class juga memberikan penumpang kelengkapan bantal dan selimut untuk tidur selama perjalanan. Penumpang juga bisa menikmati WiFi gratis, sehingga bisa berselancar di media sosial dengan mudah dan tenang.

Ada yang unik dari bus ini, bukan hanya dibekali WiFi saja, tetapi bus ini dilengkapi dengan layanan telepon gratis yang bisa digunakan penumpang untuk menghubungi kerabat baik yang akan dikunjungi atau orang rumah. Untuk menggunakan telepon ini, penumpang hanya harus menuju bagian depan bus kemudian ke dashboard tepat samping kemudi.

Fasilitas yang diberikan Luxury Class PO Harapan Jaya (Youtube)

Kursi yang nyaman tempat Anda duduk dalam bus dilengkapi dengan sandaran kaki, meja lipat yang letaknya tersembunyi dibawah sandaran tangan. Sehingga penumpang tidak perlu repot dengan meja besar yang mengganggu karena jika tidak digunakan Anda bisa menyimpannya kembali kedalam sandaran tangan. Meja tersebut selain untuk meletakkan makanan juga bisa digunakan untuk laptop.

Pernah terpikirkah oleh Anda dalam sebuah bus terdapat kursi pijat dan mini bar? Mungkin untuk sleeper bus dengan tempat tidur mini bar ada, tapi di Luxury Class ini ada sebuah mini bar yang dilengkapi dengan dispenser untuk minum kopi, teh atau menyeduh mie instan cup. Sedangkan kursi pijat bisa Anda temukan jika ke bagian belakang bus dekat dengan ruang merokok.

Selama perjalanan Anda dimanjakan dengan berbagai fasilitas lengkap dan tak lupa pihak bus memberikan service makan untuk penumpang sebanyak dua kali tergantung tempat perhentian bus. Kursi dalam tipe Luxury Class ini sebanyak 22 dengan posisi seat 2-1.

Fasilitas yang diberikan Luxury Class PO Harapan Jaya (Youtube)

Bukan hanya fasilitasnya saja yang canggih, bus ini juga dikemudikan tanpa tuas transmisi untuk berpindah gigi. Sistem yang digunakan juga sudah komputerisasi, sehingga jika bus tersebut rusak bisa dipantau secara online dari pool bus.

Baca juga: Cabin Tawarkan Layanan Sleeper Bus Full Service

Luxury Class ini berangkat pada siang dan sore hari serta beroperasi sepanjang malam di perjalanan dengan dua pengemudi yang bergantian. Luxury Class milik PO Harapan Jaya tersebut melayani perjalanan Blitar-Cikarang-Jabodetabek-Merak-Lampung baik melalui jalur utara maupun selatan.

Harga sekali naik bus ini cukup murah Rp320 ribu untuk perjalanan dari Jakarta menuju Solo. Jadi, sudah yakin naik bus untuk menikmati kenyamanannya?