Luncurkan Electric Vehicle, Renault Janjikan Tempuh 279 Km Sekali Charge

businessvans.co.uk

Produsen otomotif multinasional asal Prancis yang didirikan pada tahun 1899, Renault telah mengumumkan harga dan spesifikasi dari Kangoo Van ZE 33, sebuah van listrik yang dapat melaju sejauh 170 mil atau setara dengan 279 km dalam sekali charge. Pihak Renault sendiri sudah membuka harga untuk empat varian Light Commercial Vehicle (LCV) –nya. Tidak hanya membocorkan soal harga, Renault juga memberikan opsi kepada para pembelinya mengenai baterai yang terpasang di moda tersebut.

Baca Juga: Ubah Tampilan dan Mesin, Royal Mail Siap Kejutkan Warga Inggris Minggu ini

Sebagaimana yang dihimpun KabarPenumpang.com dari laman am-online.com (4/9/2017), Anda wajib memberikan mahar senilai £14.194,67 jika ingin membawa pulang van listrik ini. Harga tersebut sudah termasuk Plug-in Van Grant, namun belum termasuk pajak. Mengenai opsi yang disebutkan di atas, Renault membebaskan pembelinya untuk memilih apakah mereka akan menyewa baterai atau tanpa menyewa baterai.

Harga sewa baterai sendiri mulai dari £49 yang secara teoritis mampu melaju hingga 4.500 mil per tahun dan meningkat menjadi £81 hingga 10.500 mil per tahun. Untuk soal charging, pengisian daya bisa di upgrade yang memungkinkan baterai tersebut penuh dalam waktu pengisian enam jam saja. Sementara itu, dalam waktu satu jam pengisian, memungkinkan van tersebut melaju sejauh 21 mil.

Diasumsikan, untuk mengisi daya sekitar 12kWh, pemilik moda akan dikenakan biaya sekitar £2,64. Dimana dengan 12kWh, sebuah Electric Vehicle (EV) dapat menempuh jarak sekitar 60 km hingga 80 km. Tentu saja asumsi tersebut tergantung dari kecepatan dan hambatan selama perjalanan.

Adapun kelengkapan moda ini diantaranya radio DAB, kerangka dari bahan baja, kaca pintu yang dioperasikan secara elektrik, dashboard yang berukuran cukup besar, kain pelapis jok, lampu bagasi, hingga setelan stir dan kursi pengemudi. Belum lagi teknologi khusus ZE Voice-Alerting yang tersedia di Renault Kangoo Van ZE 33 memungkinkan pejalan kaki mengetahui keberadaan mobil listrik di sekitarnya. Ditambah dengan fitur pemanas pra-perjalanan yang memungkinkan penumpang memanaskan kendaraan sebelum mereka bepergian. Fitur ini akan sangat berguna, terlebih jika musim dingin tiba.

Baca Juga: Nissan Leaf, Mobil Listrik Favorit Perusahaan Taksi dan Pengguna Pribadi

New Kangoo Maxi Crew Van ZE 33 dan Kangoo Maxi Crew Van Cab ZE 33 memiliki kursi yang dapat dilipat pada bagian kabin penumpangnya. Jadi, Anda cukup melipat kursi ini jika hendak membawa beban berlebih. Untuk tipe standar dari moda ini memiliki panjang sekitar 4,28m dan mampu menampung volume hingga 3m kubik, sedangkan untuk tipe Maxi memiliki panjang 4,66m dan mampu menampung volume hingga 4,6 m kubik.

Terdapat juga sensor parkir yang terletak di bagian bumper belakang dan depan, sistem navigasi, hingga sarana hiburan, Renault R-LINK. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah stau varian dari van terbaru milik Renault ini?