Lebih Mewah dan Super Mahal, Singapore Airlines Sulap Suite Kelas Satu di Airbus A380

Suite First Class Singapore Airlines (www.paddleyourownkanoo.com)

Singapore Airlines, maskapai terbesar kedua di dunia ini meluncurkan suite kelas satu terbaru yang ada di kabin pesawat Airbus A380. Pada suite kelas satu ini terlihat kemewahan seperti hotel bintang lima dengan double bed, lemari pakaian pribadi, pencahayaan yang sesuai dan televisi layar datar 32 inchi.

Baca juga: Singapore Airlines Borong 39 Unit Boeing ‘Wide Body’ Senilai US$13,8 Miliar

KabarPenumpang.com merangkum dari independent.co.uk (2/11/2017), dengan adanya suite kelas satu ini membuat penumpang merasakan pengalaman berbeda dari yang lainnya dan memberikan kenyamanan yang lebih dari biasanya. Namun, untuk merasakan kenyamanan dan kenikmatan ini, uang yang dikeluarkan para penumpang tidaklah sedikit yakni £9.500, atau setara Rp168 juta untuk penerbangan Singapura-Sydney-Singapura.

Kelas Bisnis di Singapore Airlines (www.paddleyourownkanoo.com)

Suite ini hanya ada enam dalam setiap pesawat baru, selain tempat tidur ada pula jok kulit, pintu geser, kompartemen tempat menyimpan tas dan dua kamar mandi. Dalam kamar mandi ini pun tersedia meja rias.

Selain enam suite kelas satu, ada pula kelas bisnis dengan 78 kursi, dimana setiap bangku memiliki ruang 25 inci dengan kursi yang bisa di ubah menjadi tempat tidur. Untuk penumpang kelas ekonomi premium bisa merasakan kursi dengan luas 19,5 inchi dengan tambahan headphone serta layar monitor.

Kelas Ekonomi Premium di Singapore Airlines (www.paddleyourownkanoo.com)

Bahkan, Singapore Airlines juga memanjakan penumpang kelas ekonomi yang memberikan tempat duduk dengan rancangan ergonomis. Untuk kelas ekonomi premium ada 44 kursi dan kelas ekonomi ada 343 kursi. Singapore Airlines menghabiskan US$850 juta untuk mengupgrade pesawat A380 nya yang terbaru ini.

Baca juga: Singapore Airlines Pamerkan Desain Interior Mewah di Airbus A380 Terbaru

“Investasi signifikan yang kami lakukan dengan pengenalan produk kabin baru menunjukkan komitmen kami untuk terus berinvestasi pada produk dan layanan, pendekatan jangka panjang kami untuk memastikan kami mempertahankan posisi kepemimpinan kami, dan kepercayaan kami akan masa depan layanan penuh premi perjalanan udara. Produk kabin baru adalah puncak dari empat tahun kerja, melibatkan penelitian pelanggan yang ekstensif dan kemitraan yang erat dengan para perancang dan pemasok kami. Kami yakin bahwa hasilnya akan benar-benar ‘membuat’ pelanggan kami, dan memastikan bahwa kami terus memberi mereka pengalaman perjalanan yang tak tertandingi,” kata CEO Singapore Airlines Mr Goh Choon Phong.

Kelas Ekonomi di Singapore Airlines (www.paddleyourownkanoo.com)

Diketahui, SQ221 akan menjadi pesawat yang pertama dari lima pesawat Airbus A380 yang baru dipesan dengan menampilkan kabin baru dan akan terbang pada 18 Desember 2017 mendatang dari Singapura ke Sydney. Sisanya Airbus A380 milik Singapore Airlines akan terbang mulai tahun 2018 ke Auckland, Beijing, Frankfurt, Hong Kong, London, Melbourne, Mumbai, New Delhi, New York, Paris, Shanghai, Sydney dan Zurich.

Selain kabin mewah kelas satunya, Airbus A380 milik Singapore Airlines terbaru ini juga akan menambahkan WiFi dengan kecepatan tinggi dengan sistem broadband Inmarsat GX Aviation dalam waktu dekat dan semuanya dapat dinikmati secara gratis.