Diskon 50 Persen di Sabtu-Minggu, Akankah Kereta Bandara Soekarno-Hatta Makin Diminati?

Dalam periode tiga bulan, angka 100 ribu penumpang dirasa cukup besar, meski acap kali terlihat rangkaian gerbong kereta bandara Soekarno-Hatta sepi penumpang. Dan dengan dalih promosi wisata di hari Sabtu dan Minggu, kini PT Railink selaku operator kereta memberikan diskon tarif khusus sampai 50 persen di akhir pekan.

Baca juga: Belum Genap Satu Bulan Beroperasi, KA Bandara Soekarno-Hatta Angkut 75 Ribu Penumpang

Pemberian diskon ini dikatakan Railink adalah bentuk apresiasi terhadap antusiasme masyarakat yang berwisata dengan kereta Bandara. Diskon 50 persen ini sudah mulai dijual sejak 10 Maret 2018 kemarin dan berakhir pada 27 Mei 2018 mendatang.

KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai sumber dan akun Twitter milik Railink KA Bandara, promo diskon ini berlaku untuk semua jadwal dan stasiun keberangkatan KA Bandara. Mulai dari Stasiun BNI City (SDB), Batu Ceper (BPR) dan Bandara Soekarno-Hatta (SHIA).

Promo diskon tiket KA Bandara Soetta Sabtu-Minggu (Twitter PT Railink)

Penumpang berangkat dari BNI City hingga ke SHIA atau sebaliknya, biasa tarif yang dikenakan Rp70 ribu dan kini menjadi Rp35 ribu. Sedangkan dari BPR menuju SHIA atau sebaliknya yang tadinya Rp35 ribu menjadi Rp17500.

Untuk pembelian tiket ini sama seperti pembelian tiket biasanya, penumpang bisa melakukan pemesanan tiket Pro Sami (Promo Sabtu Minggu) melalui internet booking di website Railink yakni reservation.railink.co.id atau melalui aplikasi mobile Railink. Sedangkan untuk pembalian di hari yang sama, penumpang bisa membelinya melalui vencing machine di stasiun.

Namun, setelah adanya pemesanan atau pembelian tiket Pro Sami ini, penumpang tidak bisa menunda ataupun membatalkan tiketnya.

“Diharapkan dengan diberlakukan promo diskon 50 persen ini, KA Bandara Soekarno-Hatta bisa menambah alternatif liburan keluarga di akhir pekan sekaligus bisa mengedukasi anak-anak dan generasi muda untuk mencintai kereta api”, kata Direktur Utama Railink Heru Kuswanto dalam keterangannya.

Baca juga: PT Railink Rilis Jadwal Perjalanan KA Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Sudirman Baru

Heru menambahkan, KA Bandara Soekarno-Hatta bukan hanya sebagai pengantar penumpang ke bandara melainkan sebagai destinasi wisata bagi keluarga. Dengan adanya diskon ini tidak menutup kemungkinan pihak Railink akan memperpanjangnya, jika antusiasme masyarakat terhadap KA Bandara terus meningkat dengan bertambahnya jumlah perjalanan pada Arpil 2018 mendatang.