Delta Airlines Tawarkan Akses Chatting Gratis via WiFi di Smartphone

Sumber: businessinsider.com

Delta Airlines mulai 1 Oktober 2017 memberikan pelayanan chatting gratis melalui iMessage, WhatsaApp dan Facebook Messanger. Namun layanan yang diberikan hanya mendukung untuk pesan teks saja dan tidak bisa mengunduh ataupun mengunggah file baik foto, suara maupun video.

Baca juga: Delta Airlines dan JetBlue Gunakan Mesin Pemindai Wajah di Bandara

KabarPenumpang.com melansir dari laman theverge.com (27/9/2017), layanan ini akan ada di semua penerbangan Delta dengan menggunakan aplikasi Gogo WiFi di smartphone Android dan iOS. Namun layanan ini bisa digunakan secara gratis bila Anda sebagai penumpang menambahkan biaya minimal US$2,95 atau tergantung dari penerbangan Delta yang Anda naiki.

“Kami tahu banyak pelanggan Delta Airlines yang ingin atau perlu tetap terhubung saat di udara, apalagi untuk para pekerja. Oleh karena itu kami memberikan layanan dengan cara yang mudah dan bebas untuk mengirim dan menerima pesan melalui beberapa platform global yang paling populer,” ujar Tim Mapes, Wakil Presiden Senior Delta dan Chief Marketing Officer.

Mapes menambahkan, layanan ini ada di belakang kursi di tambah dengan hiburan gratis dan WiFi berkecepataan tinggi untuk berkirim pesan gratis menjadi salah satu cara agar pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan Delta sebaik-baiknya. Adanya layanan ini, menjadikan Delta sebagai yang pertama di dalam maskapai penerbangan Amerika Serikat dengan menawarkan fasilitas pesan gratis dalam penerbangan. Untuk bisa menikmati layanan instant messaging tersebut, sebelum naik pesawat, para penumpang diharuskan mengunduh aplikasi Gogo WiFi secara gratis di toko aplikasi.

Selain Delta Airlines, di Amerika Serikat masih ada beberapa maskapai besar, seperti United dan American Airlines. Namun, untuk diketahui, Alaska Airlines menjadi maskapai penerbangan utama Amerika Serikat yang mengenalkan hal ini secara khusus.

Baca juga: Delta Airlines Siap Gunakan Pemindai Wajah Untuk Pangkas Antrean Check In

Karena adanya penawaran pesan gratis tanpa suara sudah berlaku sejak awal tahun 2017 ini. Sehingga bisa dikatakan, Delta mengikuti jejak Alaska dan menjadi yang pertama dari tiga besar maskapai di Amerika Serikat.

Setelah Delta melakukan pemberian layanan pesan gratis selama penerbangan, diperkirakan American dan United Airlines akan menyusul. Saat ini juga JetBlue sudah menawarkan layanan WiFi gratis tanpa batas untuk semua penumpang dalam penerbangangannya tanpa mengenakan biaya sedikitpun.