Antre di Stasiun ini Dijamin Bikin Anda Betah Berlama-lama!

Sumber: goinjapanesque.com

Apa saja sih yang biasanya Anda lihat di dalam peron ketika tengah menunggu kereta tiba? Mungkin bagi warga Ibukota, semuanya akan serempak menjawab kerumunan penumpang yang tengah mengantre. Ya, pemadangan seperti ini tampak selalu menghiasi setiap stasiun di Jakarta, terutama ketika peak hours. Bagi Anda yang sudah penat dengan pemandangan seperti ini, mungkin Anda mengidam-idamkan dapat melihat ‘Lukisan Sang Pencipta’ ketika tengah menunggu si ular besi.

Baca Juga: Di Jepang, Burung Gagak ini Juga Ikut Beli Tiket Kereta Lho!

Pemandangan hamparan laut lepas lengkap dengan desir angin dan aroma laut yang khas seolah menjadi khayalan para komuter yang tengah menunggu kereta. Tapi tunggu dulu, jika Anda kebetulan tengah menyambangi Negeri Matahari Terbit, Jepang, Anda bisa menunggu kereta sembari merasakan sensasi yang sudah dijabarkan di atas.

Sumber: goinjapanesque.com

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman goinjapanesque.com, Stasiun Shimonada merupakan sebuah stasiun kecil yang terletak di Prefektur Ehime, dimana stasiun ini dilalui oleh layanan Yosan Line yang dioperatori oleh JR Shikoku. Termasuk stasiun kecil karena fisik bangunannya sendiri yang tidak menyerupai stasiun kebanyakan dan jumlah penumpangyang hilir mudik dari stasiun ini pun bisa terbilang sangat minim, hanya sekitar beberapa lusin saja setiap harinya.

Sumber: goinjapanesque.com

Pun dengan jumlah layanan yang berhenti di stasiun ini, terhitung hanya sekitar 10 layanan saja setiap harinya, dengan jeda waktu pemberangkatan satu hingga satu setengah jam sekali. Selain terkenal dengan pemandangannya yang eksotis, Shimonada Station pun menyabet gelar sebagai sebagai stasiun dengan jarak rel dan laut paling dekat di dataran Jepang, dimana kini gelar tersebut berhasil dicuri oleh Omigawa Station di Niigata.

Baca Juga: Stasiun Tokyo, Merangkap Jadi Museum dan Saksi Bisu Pembunuhan Dua PM Jepang

Stasiun yang dibuka pada tahun 1889 ini diketahui sebagai stasiun nirawak yang didukung oleh peron tunggal. Mahsyur akan pemandangan indahnya dari dalam stasiun, sampai-sampai dijadikan latar beberapa serial drama televisi di Jepang, seperti Otoko wa Tsurai yo!, HERO, dan beberapa anime seperti Beyond the Boundary dan Neko Monogatari. Sangat unik ya stasiun yang satu ini! Dunia perkeretaapian Jepang memang penuh dengan kejutan yang siap membelalakkan mata setiap penumpangnya.