Akibat Tertidur di Bus Antar Jemput Bandara, Pria ini Ketinggalan Pesawat

Bustiket.com

Seorang pria tertidur nyenyak dalam bus antar jemput di bandara Mumbai sebelum menaiki pesawat yang akan digunakannya. Dilansir KabarPenumpang.com dari indianexpress.com (11/6/2017), pria tersebut tak sengaja tertidur dalam bus antar jemput. Sayangnya, karena ketiduran, membuat pria yang tidak mau disebutkan namanya ini justru membuat ‘masalah’ di Bandara Internasional Shivaji Chhatrapati (CSIA), Mumbai, India.

Baca juga: Gawat! Pilot Ini Tertidur Setelah Lepas Landas

Pria yang tertidur ini, sebenarnya mengakui bahwa dirinya yang salah sehingga melewatkan penerbangan yang seharusnya dinaiki. “Saya tidak memiliki keluhan kepada maskapai penerbangan ataupun petugas bandara manapun,” ujar penumpang pria yang tertidur di dalam bus antar jemput itu.

Dirinya mengkaim, tertidur di dalam bus karena dalam dua hingga tiga hari terakhir sebelum keberangkatannya, dia tidak cukup tidur dan beristirahat. Padahal bila dirinya tidak tertidur, pastinya sudah berada di Bengaluru dengan menggunakan pesawat milik maskapai Indigo bersama penumpang lainnya.

Baca juga: Hadirkan The Sleep ‘n Fly Lounge, Bandara Dubai Penuhi Kebutuhan Tidur Pelancong

Diketahui, insiden ini terjadi pada 4 Juni 2017 lalu, saat itu, pria ini ditemukan didalam bus setelah pengemudi yang akan menggantikan pengemudi lainnya memberitahukan dirinya di dalam bus tersebut.

“Saya berada di Mumbai untuk beberapa pekerjaan profesional. Saya tidak tidur cukup selama 2-3 hari terakhir dan cukup lelah. Saya yang pertama masuk ke bus dan memilih duduk di kursi terakhir, dekat dengan ventilasi AC, “katanya.

Baca juga: Terpaksa Menginap di Bandara? Siapa Takut!

Pria tersebut mengatakan, saat dirinya sudah duduk di dalam bus AC berbunyi setelah beberapa lama dan butuh wakktu untuk bus berjalan. Saat itu dirinya tidak menyadari telah tertidur dan itu adalah kesalahan yang dilakukannya dan dirinya ditemukan petugas yang langsung menghampirinya.

Biasanya sebelum take off setiap maskapai penerbangan diharuskan mencocokkan beberapa kali terkait penumpang yang akan berangkat melalui nomor yang di check in. Pria tersebut mengatakaan lebih lanjut bahwa barang yang dibawanya sudah terangkut dalam penerbangan tersebut dan dirinya tidak terhitung.

Baca juga: Pangkas Durasi Security Check, Ini yang Dilakukan Beberapa Bandara dan Maskapai

“Saya adalah pengguna reguler maskapai ini. Sementara saya awalnya diperlakukan sebagai tersangka, saya mengatakan kepada petugas keamanan tentang kesalahan tersebut, “tambahnya. Akibat kejadian ini, dirinya harus menginap satu malam lagi dibandara sebelum melakukan penerbangan di Bengaluru (Bangalore) esok paginya.

Baca juga: Pilah-Pilih Lounge Eksekutif di Bandara

“Saya sudah diberitahu bahwa sistem keamanan akan diperkuat sehingga kesalahan tersebut bisa dihindari,” tambahnya. “Kami belum mendaftarkan kasus terhadap dia karena tidak ada yang mencurigakan ditemukan,” kata seorang petugas polisi dari kantor polisi bandara domestik. Maskapai penerbangan Indigo menolak berkomentar mengenai masalah ini. Ada 163 penumpang bersama enam awak kapal, yang dipesan untuk penerbangan.