Setelah Pesawat dan Kereta, Kini Giliran Bus Tingkat yang’ Disulap’ Jadi Hotel

Sumber: dwell.com

Masih ingat dengan cerita pesawat yang beralih fungsi menjadi salon kecantikan dan kereta appi tua yang kini bertransformasi menjadi sebuah hotel mewah nan unik? Kali ini ada moda transportasi lain yang sudah pensiun dari masa tugasnya dan didaur ulang menjadi fasilitas publik yang kaya akan nilai artistik.

Baca Juga: Wanita Pirang Ini Sulap Convair CV-440 Jadi Sebuah Salon Mewah!

Adalah Adam Collier-Woods, seorang tukang kayu asal Brighton, Inggris yang secara tidak sengaja menemukan sebuah bus tingkat 1982 West Midlands yang dijual di situs jual beli online, e-Bay dengan banderol $6.225 atau yang setara dengan Rp85,6 juta.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman dwell.com (6/3/2018), tanpa pikir panjang, Adam pun lalu membeli bus tingkat ini dan ia mendapatkan harga yang lebih rendah ketimbang yang sudah ditawarkan sebelumnya. Pihak penjual yang identitasnya tidak diungkap ini berdalih bus tua ini harus segera dilepas karena butuh perawatan lebih lanjut.

Ketika bus ini sudah berpindah tangan, Adam membutuhkan waktu sekitar enam bulan dan menghabiskan dana sekitar $16.000 untuk membenahi bus tua ini, luar dan dalam. Alih-alih menjadikannya sebagai sebuah alat transportasi lagi, ia justru menyulap bus ini menjadi sebuah penginapan unik yang terdiri dari tiga kamar.

Sumber: dwell.com

Diketahui, moda ini sebelumnya beroperasi sebagai bus sekolah di Coventry, Inggris dan telah menempuh perjalanan sekitar 689.000 mil selama masa operasinya. “Mendandani bus ini seperti melakukan latihan daur ulang skala besar,” ujar Adam. Kini bus yang semula bertugas untuk mengantar-jemput anak-anak bersekolah ini telah beralih fungsi menjadi sebuah penginapan yang memancarkan aura ceria di pedesaan Sussex, Inggris yang bernama Big Green Bus.

Layaknya sebuah hotel mewah berbintang, bus tingkat ini mampu menampung hingga enam tamu sekaligus, dengan fasilitas serba lengkap. Mulai dari dapur, lounge, hingga ruang makan semuanya dapat Anda temukan di sini. Tidak hanya itu, para tamu juga dapat menikmati suasana api unggun pada lantai dasar bus ini.

Sumber: dwell.com

Baca Juga: Lama Tak Terpakai, Gerbong Tua Ini Disulap Jadi Kamar Hotel Mewah

Ketika lantai dasar dari bus ini difokuskan sebagai ruang rekreasi, berbanding terbalik dengan lantai atas yang ditujukan sebagai tempat beristirahat. Bus ini sendiri memiliki tiga kamar tidur, dua dilengkapi dengan tempat tidur ganda, sedangkan satunya lagi menggunakan ranjang tumpuk. Sedangkan untukbagian kemudinya, Adam tidak terlalu banyak merubah, dan tetap mempertahankan bangku serta kemudi dari moda ini.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk merasakan sensasi mengiap di Big Green Bus? Sempatkan diri Anda ketika berkesempatan mengujungi Tanah Britania, ya!