Saturday, October 26, 2024
HomeHot NewsGaruda Indonesia Tingkatkan Frekuensi Penerbangan ke Seoul, Bangkok dan Hong Kong

Garuda Indonesia Tingkatkan Frekuensi Penerbangan ke Seoul, Bangkok dan Hong Kong

Ada kabar baik bagi para pecinta perjalanan manca negara yang kebetulan menjadi pelanggan jasa maskapai penerbangan plat merah, persisnya Garuda Indonesia akan meningkatkan frekuensi ke tiga kota tujuan internasional favorit.

Baca juga: 17 Mei 2023, Garuda Indonesia Mulai Layani Penerbangan Jakarta – Shanghai

Lewat siaran pers (17/5/2023), Garuda Indonesia menyebut mulai menambah kapasitas layanan penerbangan pada sejumlah rute penerbangan internasional, yakni Bangkok – Jakarta pp menjadi 7 kali (dari sebelumnya 4 kali) per minggu; Incheon – Jakarta pp menjadi 3 kali (dari sebelumnya 2 kali) per minggu; dan Hong Kong – Jakarta pp menjadi 6 kali (dari sebelumnya 5 kali) per minggu.

Selain itu, peningkatan frekuensi penerbangan juga akan turut dikontribusikan oleh pengoperasian Shanghai – Jakarta pp sebagai rute penerbangan baru Garuda Indonesia, yang akan dilayani sebanyak 2 kali per minggu mulai 17 Mei 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa peningkatan frekuensi tersebut merupakan langkah Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam menjawab momentum pertumbuhan industri perjalanan dunia, dengan mempertimbangkan outlook performa rute penerbangan dan pertumbuhan demand penumpang di tahun 2023 yang menunjukkan tren positif.

Garuda Indonesia akan mengoperasikan sedikitnya 28 ribu penerbangan pada Juni 2023 mendatang. Angka tersebut turut merepresentasikan optimisme atas akselerasi kinerja operasional Garuda Indonesia, setelah Perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan jumlah penerbangan sebesar 87,75 persen—dari 7.215 penerbangan pada Kuartal I 2022 menjadi 13.546 penerbangan pada Kuartal I 2023.

Baca juga: Q1 2023: Garuda Indonesia Group Bukukan Pendapatan Usaha Hingga 72 Persen

Irfan menambahkan “Dengan dilayaninya penerbangan langsung internasional dari dan menuju Jakarta sebagai salah satu pintu masuk utama menuju Indonesia kami harapkan dapat mengoptimalkan peran kami untuk menjembatani wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan nasional yang terhubung langsung dengan layanan penerbangan Garuda Indonesia”.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru