Saturday, October 26, 2024
HomeBus AKAPVolkner LaFerrari Carrier, Jadi Motorhome Termahal dengan Harga US$5 Juta

Volkner LaFerrari Carrier, Jadi Motorhome Termahal dengan Harga US$5 Juta

Volkner tahun lalu telah merilis desain Motorhome yang bisa ‘mengangkut’ sebuah supercar Sporty Bugatti Chiron di antara dua sumbu roda. Dan di penghujung tahun 2022, Volkner kembali merilis desain Motorhome terbaru, yang juga dapat mengangkut sebuah supercar mewah Ferrari di antara dua sumbu roda, bedanya Motorhome yang diberi label LaFerrari Carrier ini dibandrol dengan harga paling mahal di kelasnya.
Bila Volkner Performance S yang membawa Bugatti Chiron ditawarkan seharga US$2,4 juta, maka Volkner LaFerrari ditawarkan dengan harga super mahal, yaitu US$5 juta per unit. Yang sekaligus menobatkannya sebagai Motorhome termahal di tahun 2022.
Setiap tahun, kategori Motorhome mengadakan kompetis, dan biasanya terjadi pertempuran antara dua merek asal Jerman – Volkner dan Variomobil.
Harga LaFerrari kira-kira sama €3 juta dengan Bugatti Chiron tahun lalu, jadi perbedaan harga US$2 juta pada akhirnya turun ke spesifikasi motorhome dan nilai tukar saat ini yang jauh lebih ramah terhadap dolar AS.
Dibandingkan Performance S yang ditawarkan sebelumnya, maka LaFerrari carrier hadir dengan dek atap seluas 135 kaki persegi, yang diakui agak canggung untuk dicapai melalui tangga di kamar mandi shower. Dek dirancang untuk menampung enam hingga delapan orang untuk melihat bintang, menonton, dan relaksasi udara segar secara umum.
Sisa atap didedikasikan untuk peralatan praktis, termasuk rangkaian panel surya 2.000 W, parabola, antena 4G, dan sistem pendingin udara ganda. Pendingin udara khusus besar dan kecil dipasang masing-masing untuk mendinginkan ruang tamu depan dan kamar tidur belakang.
Yang juga unik adalah penggunaan sofa daybed sebagai pengganti sofa dasar di ruang tamu depan. Tempat tidur ini memanfaatkan dinding geser sisi pengemudi untuk jarak yang tepat.
Tempat tidur utama berukuran 71 x 79 inci (180 x 200 cm) terletak di kamar tidur belakang. Tampaknya pembeli di belakang bangunan khusus ini menghabiskan banyak waktu untuk duduk sambil membaca, bekerja, atau menjelajahi web karena tempat tidurnya memiliki sandaran kepala empuk yang tinggi, yang menggantikan jendela yang seharusnya terlihat di sana.
Alih-alih sistem audio Burmester Volkner yang biasa, pelanggan menentukan sistem suara mereka sendiri dengan speaker di seluruh, termasuk suara surround 5.1 di ruang tamu. TV pintar LED di ruang tamu dan kamar tidur menyediakan gambar yang sesuai dengan audio. Bank baterai lithium 20-kWh yang diisi daya dengan bantuan susunan cell surya yang disebutkan di atas memberi daya pada peralatan elektronik dan peralatan listrik interior lainnya.
LaFerrari Carrier dibangun dari sasis bus Volvo dengan mesin belakang 503-hp dan sistem suspensi udara. Dengan harga sekitar US$5 juta, menjadikannya sebagai rumah motor termahal di Caravan Salon 2022, yang berlangsung Düsseldorf, Jerman.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru