Saturday, October 26, 2024
HomeDaratJoyride Perdana KA Cikuray, Penumpang Masih Lengang

Joyride Perdana KA Cikuray, Penumpang Masih Lengang

Kereta Api Cikuray rute Garut – Pasar Senen masih belum tampak ramai penumpang pada Jumat, 25 Maret 2022. Di Stasiun Garut penumpang yang mencoba ke Jakarta menggunakan kereta api tersebut masih banyak kursi yang kosong. Beberapa warga Garut yang berada di loket stasiun pun masih belum paham tentang cara pembelian tiket kereta api. Petugas loket di stasiun turut membantu yang sekiranya warga yang belum paham mulai dari harga tiket, cara pemesanan hingga sampai jadwal perjalanan KA. Karena belum tersedianya jadwal lengkap kereta api di Stasiun Garut.

Baca juga: Riweuh-nya Anak–anak Sekolah Meriahkan Peresmian Stasiun Garut

Terdapat 3 rangkaian kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Garut yaitu KA Lokal Garut Cibatuan (Garut – Padalarang) pukul 06.05, KA Cikuray (Garut – Pasar senen) pukul 07.05, dan KA Lokal Garut Cibatuan (Garut – Purwakarta) pukul 10.55. Saat tim kabarpenumpang.com menjajal KA Cikuray hingga Pasar Senen, pun masih belum terlihat ramainya penumpang. Dilihat dari tiap kereta hanya belasan kursi yang terisi dari 80 kursi yang tersedia. Saat memasuki Stasiun Cibatu, hanya beberapa penumpang yang naik KA Cikuray untuk mencoba perjalanan pulang pergi ke Jakarta.

Selama diperjalanan KA Cikuray melewati beberapa lokasi yang terlihat pemandangan sangat indah. Misalnya saat melewati Cibatu hingga Nagrek. Pemandangan yang disuguhi meliputi gunung, sawah, sungai dan beberapa tebing yang menjulang tinggi. Saat tiba di stasiun Kiaracondong kereta berhenti hanya 4 menit. Dan hanya beberapa penumpang yang naik rangkaian tersebut. Namun, lain halnya di Stasiun Bandung dan Cimahi, penumpang yang naik KA Cikuray cukup banyak. Selain jam keberangkatan yang pas, tarif yang dijual pun sangat murah yaitu hanya Rp 45 ribu.

Baca juga: Mau Jalan–jalan Naik Kereta Api ke Garut? Catat Jadwal Waktunya

Memasuki wilayah Daop 1 Jakarta, penumpang KA Cikuray yang turun di Stasiun Bekasi, Jatinegara dan Pasar Senen cukup banyak. Diharapkan dengan adanya KA Cikuray, destinasi wisata di Kota Garut akan semakin mudah dijangkau cukup dengan naik kereta api. Dan penumpang khususnya saat liburan akhir pekan bisa mencoba perjalanan yang nyaman menggunakan kereta api ke Kota Garut. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru