Uber Punya Fitur Peringkat Untuk Pengguna dari Pengemudi

www.digitaltrends.com

Sebagai salah satu aplikasi taksi online terkenal di dunia saat ini, Uber tak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Saat ini, setiap orang yang menggunakan Uber akan merasakan hal berbeda bukan hanya bisa mengetahui tarif yang harus di bayar saat menemukan lokasi, tetapi kali ini Uber menghadirkan layanan peringkat untuk pengguna.

Dilansir KabarPenumpang.com dari digitaltrends.com (26/5/2017), Uber tak hanya mau pengguna aplikasi saja yang memberikan peringkat pada pengemudi, melainkan kali ini uber memberikan kebebasan pada pengemudi untuk meberikan peringkat pada pengguna. Ini adalah hal baru yang ditambahkan oleh Uber untuk kenyamanan baik pengemudi maupun pengguna.

Berikut ini ada enam tahapan untuk Anda pengguna aplikasi Uber yang di beri peringkat oleh pengemudi saat Anda menjadi penumpang di mobil atau taksi onlinenya.

1. Saat membuka aplikasi dan terlihat gambar peta, tekan menu yang berbentuk tiga garis yang berjajar horizontal di sudut kiri atas layar Anda

www.digitaltrends.com

2. Sentuh menu bantuan yang berada di bagian-bagian pop-up

www.digitaltrends.com

3. Pilih akun dan opsi pembayaran pada halaman berikutnya

www.digitaltrends.com

4. Pilih mengubah aturan akaun saya dari daftar pilihan

www.digitaltrends.com

5. Pilih saya ingin tahu peringkat yang berada di pilihan tengah halaman berikutnya

www.digitaltrends.com

6. Nanti setelahnya Anda akan diberi pemberitahuan penilaian. Setelah mengetahui informasi, sentuh tombol kirim untuk melihat peringkat Anda.

www.digitaltrends.com

Mungkin, peringkat yang Anda terima buruk atau Anda tidak puas dengan peringkat yang diberikan sehingga kecewa. Tenang, Anda masih bisa memperbaiki peringkat Anda dengan menyadari perilaku selama berada di dalam taksi online milik Uber. Terkadang yang membuat peringkat Anda buruk adalah kelakuan Anda sendiri seperti menumpahkan makanan atau minuman yang Anda bawa, mengatakan pekerjaan pengemudi tidaklah baik atau membuat pengemudi kecewa hingga memberikan tip yang tidak sesuai.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mendapatkan peringkat yang bagus dari pengemudi. Baiknya Anda tepat waktu bila memang mobil yang dipesan sudah datang. Jangan berlama-lama, ini bisa membuat pengemudi kesal. Daripada membuat pengemudi kesal, Anda harusnya menyelesaikan siap-siap Anda sebelum memesan.

www.digitaltrends.com

Berikan pujian kepada pengemudi yang membawa Anda di dalam mobil yang dikemudikannya. Biasanya, dengan memberi bintang lima untuk penilaian pengemudi, ini akan membuat mereka bangga dan senang, karena hasil kerja mereka memuaskan pelanggan dan jangan lupa bersikap sopan.