Tragedi di Bangkok, Ketika Selfie di Rel Kereta Kembali Merenggut Nyawa

ilustrasi berselfie di rel kereta api (ABCNews)

Berselfie atau berswafoto semakin hari semakin ngetren di kalangan anak muda saat ini. Namun terkadang anak muda masa kini tak lagi berpikir logis dengan tempat mereka berselfie ria seperti di tempat-tempat ekstrem. Bahkan sering kali saat berselfie di tempat ekstrem membuat mereka sendiri kehilangan nyawa. Salah satu tempat yang seringkali memakan korban yakni selfie di rel kereta api.

Baca juga: Duh! Orang-orang ini Tewas Karena Selfie di Rel Kereta

KabarPenumpang.com baru-baru ini melansir dari laman vanguardngr.com (9/2/2018), dimana seorang perempuan tewas dan seorang pria kritis tersambar kereta ketika sedang berselfie di rel kereta di Bangkok, Thailand.

Insiden tersebut, diketahui terjadi pada Kamis (8/2/2018), di stasiun Samsen. Seorang saksi mata yang juga teman kedua korban, Amornthep Tipnongwaeng mengatakan, awalnya dia dan keempat temannya tersebut minum-minum dekat rel kereta pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Dia mengatakan, dua diantaranya yakni Walailak Sukama dan Amnaj Nawantib yang tengah mabuk berjalan menuju arah rel. Keduanya bermaksud akan berselfie di atas rel, na’as mereka berdua tidak tahu kereta datang dari belakang dan tersambar.

Akibatnya Walailak Sukama tewas di tempat karena terseret kereta sedangkan Amnaj Nawantib terpental dan mengalami luka parah. “Saat ini, mereka sudah dibawa menuju Rumah Sakit Vajira,” ujar Kapten Polisi Wisanusak Sueb In dalam keterangan resmi.

Sueb In mengatakan, saat ini polisi tengah menggelar investigasi untuk menentukan penyebab kejadian. Pejabat perkeretaapian Thailand mengatakan, kelompok tersebut sering nongkrong dan minum bir di dekat rel.

“Perbedaannya adalah saat ini mereka juga mementingkan diri sendiri. Kelompok tersebut mengatakan bahwa mereka telah mendapat pelajaran sekarang, namun tetap harus dilihat apakah mereka akan kembali ke masa depan,” ujar juru bicara perkeretaapian Thailand.

Baca juga: Miris! Selfie Berujung Maut Pada Moda Transportasi

Tak hanya kejadian ini, dilaporkan pada 24 Januari 2018 seorang pria bernama Shiva asal Hyderabad terluka parah setelah tersambar kereta sembari mengabadaikan aksinya dalam sebuah video. Kemudian adapula lima remaja tertabrak kereta di dua tempat berbeda di India yakni Karnataka dan New Delhi.

Selain itu Desember tahun 2017 lalu, seorang remaja perempuan tewas tersermpet kerea api saat berselfie ria bersama tiga teman lainya. Beberapa waktu lalu juga, KabarPenumpang.com merangkum ada lima kejadian tewasnya anak muda karena berselfie ria di jalur kereta api.