Telat Sosialisasi, Batik Air Buka Penerbangan Jakarta ke Kinabalu

Batik Air

Sebagai airlines andalan Lion Air Group dengan layanan premiumnya atau full service, Batik Air telah membuka rute internasionalnya ke Kinabalu, Malaysia sejak 20 Desember 2017 kemarin. Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Kota Kinabalu ini memiliki dua kali penerbangan dalam seminggu.

Baca juga: Thai Lion Tambah Frekuensi dari Don Mueang ke Soekarno-Hatta

Jadwal penerbangannya yakni setiap Rabu dan Minggu dengan frekuensi satu kali sehari baik dari Jakarta maupun Kinabalu. Keberangkatan dari Jakarta pukul 01.00 WIB dan tiba di Kinabalu pukul 05.00 waktu setempat. Sedangkan penerbangan dari Kinabalu pukul 06.00 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 07.55 WIB.

Adanya rute dari Jakarta menuju Kinabalu ini, tujuannya untuk menarik lebih banyak turis ke Indonesia dari kota di Malaysia ini ataupun sebaliknya. Capt. Achmad Lutfie, CEO Batik Air mengatakan, pada 26 April 2018 memperkenalkan kembali salah satu destinasi internasional menuju Kinabalu.

“Khususnya traveler, wajib mengunjungi dan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Batik Air sangat memberikan apresiasi penuh atas antusiasme pelanggan dari Indonesia ke Kinabalu dan sebaliknya. Batik Air senantiasa menyediakan pilihan perjalanan terbaik bagi pelanggan, dalam bisnis atau berwisata. Kami memiliki keseriusan untuk selalu menghadirkan rute-rute yang sangat potensial bagi masyarakat. Rute regional ini mampu berkontribusi terhadap peningkatan mobilitas arus orang, barang, sektor perekonomian, sosial budaya dan pariwisata,” ujar Achmad melalui siaran pers yang diterima KabarPenumpang.com (26/4/2018).

Nantinya, pelanggan yang terbang dari Jakarta juga akan memiliki koneksi lanjutan dengan penerbangan Lion Air Group atau Malindo Air ke kota lainnya. Kini, Lion Air Group juga memberikan lebih banyak pilihan tujuan wisata serta bisnis di kedua negara.

Kinabalu mempunyai banyak tempat wisata yang mempesona. Kota Kinabalu merupakan ibu kota Sabah, Malaysia Timur, sangat popular terutama wisata alam dan bahari. Tujuan wisata terkenal ialah Gunung Kinabalu yang berbalut hutan hujan tropis di Taman Nasional Kinabalu. Berkunjung ke Kinabalu, wisatawan juga berkesempatan untuk berbelanja, karena kota ini dikenal sebagai sentra perbelanjaan dan industri.

Tak hanya itu pelaku bisnis lokal sudah dikenal lama dengan mengembangkan sumber daya alam sebagai salah satu kekayaan yang patut dipertahankan untuk memikat pengunjung dari luar. Sementara Jakarta telah menawarkan pusat perekonomian dan pemerintahan Indonesia, telah melekat bagi pengunjung sebagai tujuan wisata metropolitan.

Baca juga: Pulau Miangas, Garda Terdepan Yang Eksotis di Utara Indonesia

“Batik Air berharap, kini para pelanggan setia yang ingin bepergian menuju Kota Kinabalu menggunakan pelayanan kelas premium bisa terakomodasi dengan baik dengan kenyamanan lebih selama penerbangan. Pelanggan dapat menikmati fasilitas in-flight entertainment, in-flight newspaper, in-flight meal dengan jarak antarkuris (seat pitch) luas,” papar Achmad.