Lakukan Pendaratan Darurat, Penumpang Southwest Airlines Dibuat Bingung dengan Sosok Misterius di Sayap

Sumber: NBC 5

Pengalaman buruk dialami oleh penumpang dan awak kabin dari maskapai Southwest Airlines dengan nomor penerbangan 3562. Pasalnya, burung besi yang mereka tunggangi dipaksa melakukan pendaratan darurat, sesaat setelah pesawat nahas tersebut lepas landas dari Phoenix, Amerika Serikat. Untungnya, kejadian yang terjadi pada malam hari ini, keseluruhan isi pesawat selamat tanpa ada korban jiwa.

Baca Juga: Akibat Bau Kentut, Pesawat Transavia Lakukan Pendaratan Darurat di Wina

Seperti yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (13/3/2018), pesawat yang dijadwalkan terbang menuju Dallas Love Field ini tidak mengalami kendala apapun saat take-off. Namun satu jam setelah mereka mengudara, beberapa penumpang dan awak kabin mencium aroma tidak wajar di dalam kabin. Tidak hanya itu, tanda lain yang menunjukkan bahwa penerbangan pada Minggu (11/3/2018) malam ini tidak beres adalah ketika mereka mendapati udara panas dari arah ventilasi, sesaat sebelum pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat.

Sadar akan situasinya yang semakin mencekam, beberapa penumpang bahkan menyalakan mobile data mereka dan mulai mengirimkan beberapa pesan teks kepada orang-orang yang mereka sayangi. Tak lama berselang, pesawat nahas tersebut menghantam tanah dengan keras dan berhasil melakukan pendaratan darurat di Albuquerque International Sunport.

Sesaat setelah pesawat tersebut kembali menyentuh tanah, seorang penumpang bernama Brandon Cox merekam kejadian yang hampir merenggut nyawanya dan 140 penumpang lainnya. Dalam video yang ia unggah ke jejaring sosial Twitter ini, nampak seorang penumpang yang tidak diketahui identitasnya sudah berada di luar dan ia nampak berdiri di atas sayap pesawat. Samar-samar, pria misterius itu mengatakan cara bagaimana ia bisa keluar dengan selamat dari dalam pesawat.

Pria Misterius di Sayap Pesawat. Sumber: thesun.co.uk

Penumpang lain yang masih panik di dalam pesawat lalu mencoba untuk memastikan kepada di pria tersebut, “Apakah kami harus melompat ke arah sayap juga?”. Namun awak kabin maskapai Southwest Airlines lalu berupaya untuk membuat kondisi di dalam kabin tetap kondusif. Sejurus sesaat, pintu daruratpun terbuka dan semua penumpang dapat dievakuasi.

“Sungguh penerbangan yang tidak bisa dilupakan, semoga kami semua tidak mengalami kejadian seperti ini lagi di lain hari,” kenang Brandon. “Anda mungkin sering melihat kejadian seperti ini di film-film, namun Anda tidak pernah menyangka bahwa kejadian ini kini menimpa Anda! Yang terpenting adalah semua selamat, namun pria misterius yang berdiri di sayap pesawat tersebut sempat membuat semua orang di dalam pesawat kebingungan dan takut,” imbuhnya.

Penumpang lain, David Fleck mengatakan ia terkejut ketika tidak ada slide darurat di dekat sayap. “Entah bagaimana ia bisa berada di atas sayap. Padahal kondisi di luar gelap, dingin, dan tengah diguyur hujan,” paparnya kebingungan. Menindaklanjuti kejadian tersebut, Departemen Pemadam Kebakaran Albuquerque melarikan dua orang penumpang ke rumah sakit terdekat karena cidera.

Baca Juga: (Lagi) Penumpang Mabuk Berhasil Paksa Pilot Untuk Mendarat Darurat

Sementara itu, pihak Southwest Airlines mengkonfirmasi bahwa Penerbangan 3562 yang melakukan perjalanan terakhir dari Phoenix Sky Harbour menuju Dallas Love Field terpaksa dialihkan ke Albuquerque International Sunport. “Sesaat setelah awak kabin mencium aroma tidak wajar dari dalam kabin,” tulis pihak Southwest dalam keterangan tertulisnya.