Intip Yuk 10 Tujuan Wisata Favorit Versi Pinterest!

Sumber: Istimewa

Tidak bisa dipungkiri, jalan-jalan ke luar negeri memang menjadi salah satu opsi terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur. Mengunjungi tempat wisata terkenal, mencoba budaya orang luar, hingga berbelanja merupakan beberapa poin yang menjadi alasan sebagian orang untuk berlibur ke luar negeri. Walaupun harus merogoh kocek yang tidak sedikit, namun hal tersebut tidaklah menjadi penghalang bagi sebagian orang. Berikut, KabarPenumpang.com akan menghimpun 10 tujuan wisata terfavorit di dunia versi Pinterest.

Sharm El Sheikh, Mesir

Sharm el-Sheikh dikenal sebagai kota wisata yang terletak di penghujung selatan Semenanjung Sinai di Mesir, di sepanjang pesisir antara Laut Merah dan Gunung Sinai. Kota ini terkenal dengan kegiatan airnya, seperti snorkelling atau menyelam. Berbagai hotel dan restoran luar negeri yang terkenal terletak di sini. Bahkan, menurut BBC, Sharm el-Sheikh adalah kawasan yang populer di kalangan wisatawan Israel, Yordania, Mesir dan Eropa.

Tenerife, Kepulauan Canaria

Merupakan pulau terbesar diantara 7 pulau lainnya di kepulauan Canaria, Samudera Atlantik, lepas pantai Afrika. Pulau ini memiliki Gunung Teide, yakni puncak tertinggi di Spanyol, dan resor pantai populer Los Gigantes. Kini wisatawan berdatangan ke Taman Loro untuk melihat burung tropis, Taman Primata Kebun Binatang Tenerife, dan rangkaian gunung berapi Parque Nacional Las Canadas del Teide. Di sini, Anda dapat menggunakan tiket “bono bus” yang bisa membawa Anda berkeliling pulau dengan harga miring.

Courchevel, Pranis

Courchevel adalah resor ski yang terletak di Alpen Prancis. Tempat ini adalah bagian dari Les Trois Vallées, daerah ski terbesar di dunia yang saling terhubung. Courchevel kerap kali disebut sebagai tempat dengan salju terbaik di Prancis. Tempat ini memiliki reputasi besar di dunia. Wisatawan bisa menikmati pemandangan salju dan berbagai aktifitas lainnya, seperti snowboard, ice skating, dan bermain ski.

Baca juga: India Hadirkan Kereta Kubah Kaca Untuk Tarik Wisatawan

Highlands, Skotlandia

Bagi Anda yang cinta akan ketenangan khas pedesaan, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi Highlands di Skotlandia. Tempat ini juga terkenal dengan salah satu spot fotografi terbaik di dunia, fakta ini ditunjang dengan pemandangan alam yang indah di setiap sudutnya. Kondisi perbukitan yang menyajikan pemandangan menakjubkan dengan perpaduan warna-warna seperti warna oranye, merah, hijau, kuning, ditambah dengan danau yang masih alami, membuat Highlands masuk ke jajaran tempat wisata favorit pelancong versi Pinterest.

Reykjavik, Islandia

Jauh, terpencil, dan biaya yang  tidak murah seolah menjadi tembok penghalang bagi para turis untuk datang ke tempat ini. Namun, semua persepsi tersebut  seakan tertepis setelah Anda langsung mendatangi tempat ini. Ya, Ibukota dari Islandia ini memang menawarkan berbagai pilihan wisata yang tidak mungkin dapat dilupakan. Anda dapat berjalan menyusuri Laugavegur, salah satu jalan utama di Reykjavik yang menawarkan permainan warna dari rumah serta atap yang berbanding terbalik dengan warna biru langit. Anda juga dapat mengunjungi Hallgrimskirkja, sebuah gereja terbesar di Islandia yang mengijinkan pengunjung untuk naik ke atas menara dan melihat keindahan pemandangan kota Reykjavik secara keseluruhan. Jangan lupa juga untuk berburu The Northen Lights, Aurora Borealis jika Anda berkunjung ke Rekjavik, karena di Islandia merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat pancaran sinar yang seolah berdansa tersebut.

Baca juga: Islandia (1) – Menjejakkan Kaki di Negeri Surga Aurora

Kyoto, Jepang

Jika Anda tertarik dengan budaya Jepang, maka Anda wajib untuk mendatangi Kyoto, salah satu kota di Jepang yang menjadi tujuan wisata favorit para pelancong. Lebih dari 100 kuil dapat Anda jumpai di sini. Sebut saja Kuil Kiyomizudera, salah satu kuil paling terkenal di Kyoto yang menjadi warisan budaya dunia menurut UNESCO sejak tahun 1994. Anda juga dapat menikmati pemandangan kota ini melalui Kyoto Tower. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di depan kuil Heian Jingu, dimana terdapat sebuah gerbang Torii raksasa di depannya.

Bora-Bora, Polinesia Prancis

Ketenangan, satu kata yang dapat menggambarkan tempat ini. Menghabiskan waktu dengan bersantai di cottage sambil menikmati hamparan laut biru, hembusan angin, dan latar belakang bukit-bukit hijau memang merupakan idaman setiap orang. Kini, semua itu bukanlah sekedar angan-angan belaka. Bora-Bora merupakan salah satu dari banyak pulau di Polinesia, Prancis yang terkenal akan keindahan alamnya. Anda akan disambut oleh deretan batu karang yang seolah menjaga keindahan tempat ini.

New York, Amerika

Siapa yang tidak tahu New York? Kota berjuluk “Kota yang Tidak Pernah Tidur” ini menawarkan beberapa spot wisata yang berbeda dengan tempat-tempat di atas. Sebut saja Patung Liberty, Empire State Buildings, Times Square, Central Park, Chinatown, dan Wall Street merupakan beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi jika sedang berlibur ke New York. Kota ini terbagi ke dalam lima wilayah, yaitu Manhattan, Brooklyn, Queens, The Bronx, dan Staten Island. Diantara kelima wilayah tersebut, Manhattanlah yang identik dengan image New York itu sendiri.

Santorini, Yunani

Santorini merupakan sebuah pulau yang terletak di gugusan Cyclades, di sebelah Tenggara Laut Aegea, 200 km dari Yunani. Sebenarnya, Santorini merupakan kumpulan dari enam pulau yang membentuk lingkaran. Keenam pulau ini merupakan sisa-sisa kaldera gunung merapi yang meletus sekitar 16 abad sebelum masehi. Pada tahun 2015 silam, Santorini dinobatkan sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Pemberian gelar ini bukan tanpa alasan. Bangunan dengan arsitektur tradisional khas Cyclades yang terletak di tepi tebing dengan mayoritas tembok berwarna cerah, dipadukan dengan hamparan biru laut Aegea seakan memaksa Anda untuk tinggal berlama-lama di sini.

Barcelona, Spanyol

Tidak hanya terkenal dengan klub bolanya saja, Barcelona juga memiliki banyak spot wisata yang akhirnya membuat nama kota ini masuk ke dalam jajaran 10 tujuan wisata favorit pelancong versi Pinterest. Anda dapat mengunjungi Las Ramblas, sebuah jalan dimana Anda akan menemukan banyak toko yang menjajakan makanan, barang-barang antik, souvenir, dan produk lokal. Di sini, Anda juga dapat menemui beberapa artis jalanan yang menunjukkan aksinya, lengkap dengan balutan kostum yang menarik. Anda juga dapat mengunjungi La Sagrada Familia, sebuah basilica yang menjadi daya tarik wisata nomor satu di Barcelona. Bangunan luar biasa ini didirikan pada tahun 1882 dan hingga saat ini masih berada di dalam tahap pembangunan. Walaupun masih dalam tahap pembangunan, Basilika ini mampu menarik sekitar 2,8 juta pengunjung setiap tahunnya.