Diterjang Bau Kentut, Tiga Awak Kabin Tumbang

Brilio.net

Kentut dalam kabin pesawat? Tentu wajar saja-saja, apalagi jika Anda tengah melakukan penerbangan jarak jauh, kentut jadi sesuatu yang alamiah dan tak bisa dihindarkan. Namun apa jadinya bila kentut justru membuat satu kabin pesawat merasa mual, bahkan sampai menghadirkan petugas medis saat pesawat mendarat?

Baca juga: Kentut di Tempat Umum Ternyata Ada Aturannya!

KabarPenumpang.com melansir craveonline.com (17/7/2017), dalam penerbangan American Airlines dari Charlotte menuju Bandara Internasional Raleigh-Durham pada hari Minggu (16/7/2017) tiga orang awak kabin langsung disambut oleh para petugas medis setelah mengeluh sakit kepala dan iritasi. Para awak kabin tersebut mendapatkan pertolongan dan pemeriksaan di Terminal 2.

Untungnya para awak kabin hanya membutuhkan pertolongan pertama tanpa harus di rawat di rumah sakit akibat bau kentut tersebut. Awal kejadian ini bermula dari beberapa orang penumpang American Airlines yang tiba-tiba mual dan sakit kepala.

Baca juga: Kencing di Botol, Pemuda Ini Langsung Diamankan Saat Mendarat

Para penumpang terebut menduga kejadian ini akibat salah seorang penumpang yang kentut. Hal ini yang membuat semua penumpang dan para awak kabin keluar dari pesawat, kejadian ini tidak diakui secara gamblag oleh awak kabin dan hanya mengakui adanya pemanggilan layanan darurat kesehatan dari wilayah Wake County.

Juru bicara American Airlines pada hari Minggu malam mengatakan salah satu pesawat mereka memang saat ini sedang bermasalah dengan bau, namun menyangkal bahwa itu dikarenakan kentut.

Baca juga: Hindari Penumpang Pingsan, Suhu Kabin Pesawat Harus Selalu Dingin

“Kami memang memiliki jadwal terbang dari Charlotte ke Raleigh-Durham hari Minggu siang. Pesawat telah mendarat pukul 2:19 sore. Tetapi meyangkut berita yang muncul, yang benar adalah bahwa pesawat tidak bisa beroperasi karena masalah mekanis. Sebenarnya ini adalah masalah bau di kabin. Tapi itu bukan karena kentut seperti yang diberitakan sebelumnya,” kata Ross Feinstein, juru bicara American Airlines.

Bila memang penyebabnya adalah benar berasal dari kentut, harus ada penyelidikan, penumpang tersebut makan apa sehingga membuat beberapa awak kabin mual dan penumpang merasakan iritasi pada matanya.