Dengan Canopy Park, Bandara Changi Siapkan Atraksi Spektakuler

Jewel Changi Airport Devt

Terlahir dengan nama Jewel Changi, satu-satunya bandara sipil di Singapura ini akan akan memberikan suasana baru bagi penumpang dan penduduknya. Pasalnya, Bandara Internasional Changi akan dibangun Canopy Park di lantai paling atas bangunan bandara yang pembangunannya akan selesai di tahun 2018dan diresmikan awal tahun 2019. Dengan adanya Canopy Park, penumpang dan penduduk Singapura akan merasakan hal yang menakjubkan. Hal ini karena Canopy Park akan memiliki luas sekitar 14 ribu meter persegi atau sama dengan 11 kolam renang olimpiade.

Jewel Changi Airport Devt

Dilansir KabarPenumpang.com dari hospitalitydesign.com (15/6/2017), bangunan ini akan memiliki sepuluh lantai dengan lima lantainya dibawah tanah dan lima lainnya diatas tanah. Pada Canopy Park akan dibangun serangkaian atraksi menarik seperti tempat bermain anak, taman, air terjun, trek pejalan kaki dan restoran.

Baca juga: Kalahkan Changi, Fort Smith Regional Airport Menangkan Kontes Toilet Terbaik di Dunia

Permainan yang akan dihadirkan pada Canopy Park untuk memanjakan penungunjung yakni Sky Nets, Canopy Maze dan Discovery Slides. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan taman yang berisi tanaman dengan 1400 jenis termasuk pohon kelapa sawit.

Jewel Changi Airport Devt

Sky Nets merupakan permainan yang menggabungkan dua konsep sebuah jaring untuk melompat-lompat sekaligus berjalan dalam satu atraksi. Canopy Mazes sendiri adalah peramainan berupa labirin yang memberikan jalan yang beliku dan Discovery Slides memberikan kesempatan pengunjung meluncur dari sebuah patung setinggi 6,5 meter. Dari Discovery Slides, pengunjung akan bisa melihat Forest Valley di bawahnya.

Baca juga: 20 Bandara Ini Dipercaya Punya Akses WiFi Terbaik di Dunia

Dalam Canopy Park taman yang dibuat ada dua jenis secara khusus yakni Topiary Park dan Petal Garden. Kedua taman ini berada di antara jalur pejalan kaki yang berkelok-kelok, apalagi saat berada di Topiary Park, para pengunjung akan terpesona dengan pohon dan rumput berbentuk binatang yang berada di setiap belokannya.

Jewel Changi Airport Devt

Sedangkan Petal Garden lebih menghadirkan suasana bunga yang berubah-ubah setiap musimnya. Selain itu, ada pula air terjun yang dibangun dalam Canopy Park dengan tinggi 40 meter.

Baca juga: Ikuti Jejak Changi, Angkasa Pura II Siap Operasikan Skytrain Pada Juni 2017

Air terjun ini memiliki rahasia dimana saat malam hari akan menjadi layar pertunjukkan cahaya dan suara. Kehadiran fasilitas baru ini, akan menjadikan Changi menjadi salah satu bandara dunia dengan konsep bandara masa depan.

Jewel Changi Airport Devt

Fasilitas Canopy Park ini juga terhubung langsung dengan Terminal satu yang menyediakan pusat perbelanjaan hotel dan taman hiburan. Bisa dikatakan Canopy Park ini seperti surga imitasi yang mampu memanjakan mata pengunjung.

Jewel Changi Airport Devt