Agar Perjalanan Nyaman, Packing Pakaian Itu Harus Efisien

TravellersID

Urusan mengemas atau packing pakaian ke dalam tas atau koper sepertinya sederhana, tapi packing bisa bikin penat bila waktu keberangkatan ternyata mepet. Alhasil bila terburu-buru, bakal ada item pakaian atau perlengkapan yang tertinggal, atau bisa jadi pakaian yang Anda bawa tidak terkemas dengan baik, sehingga posisi muatan dalam koper berantakan dan tidak efisien.

Dilansir dari independenttraveler.com, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mem-packing pakaian di dalam tas atau koper yang akan dibawa saat traveling.

Pisahkan pakaian
Bila tempat traveling sudah pasti, pilih baju dan pisahkan sesuai kebutuhan. Atasan, bawahan, baju renang dan baju tidur. Ini akan memudahkan Anda untuk menggunakan baju yang sesuai kebutuhan saat di tempat tujuan Anda.

hipwee
hipwee

Lipat atau gulung pakaian
Biasaya pakaian yang sudah dipisahkan bisa dilipat atau digulung. Untuk memuat banyak pakaian, hal tersimpel adalah menggulung pakaian tersebut. Tetapi tidaak semua bisa di gulung, untuk kaos, dress kasual dan pakaian yang tidak mudah kusut baiknya di gulung. Sedangkan untuk pakaian formal seperti kemeja, jaket, dan yang berbahan tebal baiknya dilipat dan diletakkan di bagian bawah atau atas koper dan tas Anda. pakaian yang digulung dan diletakkan rapat, bisa menghemat tas atau koper yang Anda gunakan sehingga ada ruang sisa untuk peralatan lainnya. Jangan lupa, saat menggulung, baju bisa diikat agar tidak mudah lepas dari gulungannya.

Masukkan dalam tas packing atau plastik vacum
Setelah digulung atau dilipat, pakaian yang Anda bawa bisa dimasukkan kedalam tas packing. Tas ini memudahkan Anda memilah pakaian dan keperluan lainnya dan memuat keperluan Anda lainnya di dalam tasa atau koper. Atau plastic vacum juga bisa Anda gunakan, selain menghindari pakaian basah,plastik ini membuat pakaian Anda tertata rapid an menyisakan banyak ruang di tas atau koper yang digunakan.

hipwee
hipwee

Posisi pakaian dalam tas atau koper
Ini sangat perlu Anda perhatikan. Posisi pakaian di dalam koper baiknya yang paling berat seperti yang berbahan tebal dan jeans diletakkan dekat roda dan yang ringan seperti kaos diletakkan di atasnya. Sama dengan menggunakan tas, baiknya pakaian terberat di letakkan di bagaian bawah agar pakaian lainnya tidak terhimpit dan kusut.

Isi ruang kosong
Setelah semua pakaian Anda masuk ke dalam tas atau koper, masukkan barang-barang lain seperti kaos kaki, sarung tangan, pakaian dalam dan tas kecil tempat peralatan mandi di sela-sela atau ruang kosong koper atau tas Anda.